Bangga! Literasi Numerasi SD di Kota Magelang Tertinggi di Jateng

Bangga! Literasi Numerasi SD di Kota Magelang Tertinggi di Jateng

Ilustrasi. Anak-anak SD--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Literasi dan Numerasi SD Kota Magelang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.

Juanah selaku Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menjelaskan, bahwa terkait Literasi serta Numerasi mengalami prospek yang bagus.

“Untuk literasi numerasi di tingkat SD Kota Magelang masih terbilang sangat bagus dan tinggi, anak-anak suka dengan hal literasi maupun numerasi,” terang Juanah.

BACA JUGA:Bentuk Tim TPPK, SMP Mutual Kota Magelang Libatkan Siswa Sebagai Agent Of Change

Perempuan 54 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa bukan ada penilaian tahunan dari kementerian terkait Akm, literasi Numerasi, survey karakter dan lingkungan belajar.

“Tahun ini belum keluar untuk penilaiannya, untuk tahun kemarin Kota Magelang literasi Numerasi tingkat SD menjadi nomer 1 di provinsi,” kata Juanah.

Perempuan 54 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa faktor literasi tinggi di Kota Magelang untuk tingkat Sekolah dasar itu memiliki beberapa faktor.

“Faktornya banyak salah satunya sumber daya manusia, seperti tenaga kependidikan nya yang bagus, terus membimbing anak-anak dengan baik, mengajar dengan sabar m, mengarahkan dan inovatif, itu faktornya,” ujar Juanah.

“Jadi tidak heran juga literasi numerasi semakin bagus,” imbuhnya.

BACA JUGA:Mushola Sablongan, Rumah Ibadah Tertua di Magelang Berdiri sekitar 1900-an

Menurut Juanah dengan adanya kesadaran terkait pentingnya literasi maka akan menimbulkan berbagai dampak positif.

“Dulu sewaktu ujian nasional juga kita usahakan mendapatkan peringkat di provinsi, dengan cara meningkatkan literasi dan numerasi ketika kegiatan belajar mengajar, alhamdulillah SD serta SMP sering mendapatkan ranking di ujian nasional,” terang Juanah.

Hal itu menunjukkan bahwa pentingnya literasi maupun numerasi bagi anak-anak serta ilmu pengetahuan mereka. Juanah berharap bahwa semoga semakin baik semakin nyaman kedepannya.

“Sekarang kan tendik dituntut untuk memberikan pembelajaran yang menyenangkan, alhamdulillah sekarang terfasilitasi dengan baik, bisa memenuhi kebutuhan semua murid, sehingga murid-murid datang ke sekolah dengan semangat serta nyaman belajar, semoga hal baik ini bisa terus bertahan dan dikembangkan,” pungkasnya.(mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres