HPN: Wartawan dan Pejabat Pemkab Magelang Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Taman Wisata Air Kali Bening

HPN: Wartawan dan Pejabat Pemkab Magelang Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Taman Wisata Air Kali Bening

TEBAR BENIH. Wartawan dan pejabat Kabupaten Magelang menebar benih ikan di Taman Wisata Air Kali Bening dalam acara puncak HPN.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

SECANG, MAGELANGEKSPRES - Kegiatan penanaman pohon Tabebuya serta menebar benih ikan melem di Taman Taman Wisata Air Kali Bening menjadi puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Kabupaten Magelang.

Wartawan dan pejabat Kabupaten Magelang hadir dalam acara puncak HPN yang diadakan, Sabtu (24/2).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang Nina Atmasari mengatakan, penanaman pohon Tabebuya dan penebaran benih ikan melem di lokasi Taman Taman Wisata Air Kali Bening ini merupakan salah satu fungsi dari pers. Tentunya dalam memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat.

Nina mengatakan, wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Magelang, konsisten melestarikan alam dengan menanam pohon dan menebar benih ikan.

BACA JUGA:Pewarta dan PTMSI Purworejo Gelar Turnamen Tenis Meja, Peringati Hari Pers Nasional

Kegiatan tersebut sudah berjalan setiap tahunnya, sebelum terbentuknya PWI Kabupaten Magelang, yakni masih tergabung organisasi Forum Jurnalis Magelang.

“Dalam kegiatan tersebut, kami selalu berkolaborasi dengan pihak-pihak dan para pemangku kepentingan di Kabupaten Magelang. Utamanya yang mempunyai misi dan visi yang sama dengan PWI Kabupaten Magelang yakni tentang pelestarian alam,” kata Nina.

Nina menyebut pada tahun sebelumnya, PWI Kabupaten Magelang juga menanam pohon di beberapa tempat. Seperti lereng Gunung Merapi tepatnya di Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, kemudian objek wisata Gunung Telomoyo, Kecamatan Ngablak.

Selain itu, PWI menggandeng Perumda Air Minum Kabupaten Magelang menghijaukan mata air Ndas Gendhing, Kecamatan Mertoyudan dan Tuk Air Semaren, di Sawangan.

BACA JUGA:Peringatan HPN 2023 di Wonosobo, Perkuat Sinergi dengan Media

“Tahun ini di objek wisata air Kali Bening, harapannya kegiatan wartawan ini bisa memberi efek meningkatkan kunjungan wisata di Kali Bening,” ujarnya.

Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis mengapresiasi wartawan yang memberikan kontribusi positif bagi wilayahnya. Utamanya, dalam menjaga kelestarian alam dari kerusakan dan permasalahan lingkungan.

“Tema HPN tingkat Kabupaten Magelang ‘PWI Sinambung, Magelang Subur’, agar bisa meningkatkan komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Karena, dengan pelestarian alam akan menumbuhkan rasa cinta kita kepada lingkungan,” kata Asfuri. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres