5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo, Mobil Harga Rp50 Juta yang Banyak Dijual di Magelang

5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo, Mobil Harga Rp50 Juta yang Banyak Dijual di Magelang

5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo, Mobil Harga Rp50 Juta yang Banyak Dijual di Magelang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sebelum memiliki kendaraan impian Anda, Suzuki Escudo, hendaknya Anda mengetahui detail tentang kelebihan dan kekurangan mobil SUV ini.

Suzuki Escudo di pasar online Magelang dijual mulain dari Rp40 juta hingga Rp50 juta, tergantung dari tahun dan kondisi fisiknya.

Berikut ini, penting untuk memperhatikan kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand Escudo sebelum membeli mobil SUV ini.

Suzuki Grand Escudo adalah SUV tangguh yang pernah menjadi salah satu pilihan favorit di pasar otomotif Indonesia karena menggabungkan gaya elegan dengan performa yang handal.

Kendaraan ini cocok bagi mereka yang menginginkan keseimbangan antara kenyamanan berkendara dan kemampuan off-road.

BACA JUGA:Keunggulan Wuling Almaz Kakak Wuling Alvez, Mobil China Murah dan Canggih yang Berhasil Gempur Produk Jepang

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand Escudo, sebaiknya kita mengingat sedikit tentang mobil ini yang tidak lagi dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurut Wikipedia, Grand Escudo pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2001 sebagai Suzuki Vitara generasi kedua di pasar global, hadir dalam bentuk mid-size SUV 4x2.

Tidak hanya di Indonesia, nama Vitara diganti menjadi Escudo juga di pasar Jepang.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, model kedua ini menampilkan desain yang lebih segar, bodi yang lebih lebar, dan tampilan yang lebih modern.

Perubahan ini terlihat dari eksterior dan interior yang lebih bulat dan nyaman, serta tambahan panel kontrol yang semakin modern.

BACA JUGA:5 Kelebihan Wuling Alvez 2024 Serta Alasan Kenapa Harus Membelinya,Harga Murah Tapi Tak Kalah dari SUV Premium

Meskipun begitu, tetap terasa kuat dengan ciri khas SUV ladder frame, dengan ban cadangan yang tergantung di pintu belakang dan ground clearance yang tinggi.

Sebagai saingan utama Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Kia Sportage, Grand Escudo mampu bertahan hingga tahun 2006 sebelum digantikan oleh Suzuki Grand Vitara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: