Program Walikota Magelang Sudah 3 Tahun Ini Tagihan Air Bersih untuk Tempat Ibadah Digratiskan

Program Walikota Magelang Sudah 3 Tahun Ini Tagihan Air Bersih untuk Tempat Ibadah Digratiskan

Direktur Utama dan Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang bersama segenap karyawan dan pegawai usai merayakan ulang tahun perusahaan tersebut-WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

"Pengalaman sebelumya penggunaan air bersih selama bulan suci sampai hari raya akan meningkat. Jadi kita sudah intruksikan agar pengecekan berkala dilakukan mulai dari sumber air baku, unit pengolahan air, hingga jaringan pipa," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang, Bambang Pulunggono menambahkan, meski di instansi lain jam kerja para karyawan dan pegawai dikurangi, namun hal tersebut tidak berlaku di Perumda Air Minum Kota Magelang.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Kota Magelang Komitmen Bangun Interaksi Positif dengan Pelanggan

Pasalnya pada bulan Ramadan ini, pihaknya justru berkomitmen melakukan pelayanan optimal distribusi air kepada seluruh pelanggan dan tempat ibadah.

"Meskipun tempat ibadah digratiskan, tidak perlu bayar tagihan, tapi bukan berarti pelayanannya kita turunkan. Justru kita berikan layanan paling optimal kepada para pelanggan maupun tempat ibadah yang ada di Kota Magelang," kata Bambang.

Bambang menuturkan, intruksi dari Walikota Magelang dr Aziz agar tahun ini mulai diberlakukan kembali subsidi pembayaran air bersih untuk warga miskin juga akan segera direalisasikan.

BACA JUGA:Demi Pelanggan, Petugas Perumda Air Minum Kota Magelang Rela Tak Libur Saat Lebaran

Saat ini, program tersebut sudah direncanakan matang dan akan mulai berlaku pada Agustus 2024 mendatang.

"Bulan Agustus nanti Perumda Air Minum Kota Magelang akan memberikan subsidi lagi untuk warga miskin. Program ini berdasarkan arahan Bapak Walikota Magelang," tandasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres