Servis dan Ganti Oli Gratis Yamaha: Warga Terdampak Banjir Karanganyar Demak Rela Antre Sejak Pukul 06.00 WIB

Servis dan Ganti Oli Gratis Yamaha: Warga Terdampak Banjir Karanganyar Demak Rela Antre Sejak Pukul 06.00 WIB

Warga terdampak banjir di Karanganyar Demak sangat antusias membawa sepeda motornya ke lokasi servis dan ganti oli gratis yang diadakan Yamaha di Kantor Kecamatan Mijen Demak.-Istimewa-

DEMAK, MAGELANGEKSPRES - Yamaha menggelar servis dan ganti oli gratis sebagai pertolongan pertama untuk motor warga terdampak banjir di Karanganyar, Kabupaten DEMAK, Jawa Tengah.

Upaya Yamaha yang diadakan selama dua hari itu sangat disambut dengan baik oleh warga. Mereka tampak sangat antusias membawa sepeda motornya ke lokasi servis yang digelar di halaman kantor Kecamatan Mijen, Demak, 1-2 Maret 2024 lalu.

Setelah sekian lama mereka menanti pertolongan terkait dengan sepeda motornya yang selama ini terendam banjir akhirnya datang juga. 

Suyadi, warga di Kecamatan Karanganyar mengatakan bahwa sesaat setelah kondisi memungkinkan untuk kembali ke rumah setelah beberapa hari di lokasi penampungan sementara, ia bersama warga lainnya memang lebih memprioritaskan membersihkan rumah terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Yamaha Lexi LX 155 Dibawa ke Tanjakan Dieng, Tetap Enteng dan Napasnya Panjang

“Ya namanya banjir, seisi rumah isinya hanya lumpur. Semua terendam lumpur, tak terkecuali sepeda motor,” ungkap Suyadi di sela-sela menunggu kendaraannya yang diservis.

Ia lantas bercerita bahwa pasca banjir akibat meluapnya aliran Sungai Tuntang karena curah hujan yang cukup tinggi, Sungai Wulan dan Jratun yang melintas di Kecamatan Kranganyar meluap. Sehingga, air banjir tidak hanya menggenangi pemukiman warga, tetapi juga sawah dan jalan raya pantura. 

“Oleh karena itu, begitu petugas kecamatan memberikan informasi kepada warga bahwa Yamaha akan mengadakan servis gratis, saya dan beberapa warga sangat antusias sekali,” tambah Suyadi berapi-api.

Suyadi mengaku tiba di lokasi servis pada pukul 06.00 WIB. Ia mengira dirinya menjadi orang yang pertama datang, namun ternyata sudah banyak warga yang mengantre lebih dulu.

“Terima kasih Yamaha. Sebab selain servis gratis juga dapat oli gratis. Terima kasih Yamaha,” tambah Poniran, salah satu warga lain menimpali. 

BACA JUGA:Yamaha Aerox 2024 Debut dengan Peningkatan Performa Gahar, Siap Mengukuhkan Posisi di Pasar Skutik Premium

Camat Kecamatan Karanganyar Ungguh Prakosa, mengaku menyambut baik upaya yang dilakukan Yamaha membantu memberikan pertolongan pertama pada sepeda motor warganya yang terdampak banjir. 

“Saya mewakili warga di Kecamatan Karanganyar mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Yamaha dengan memberikan kemudahan servis gartis untuk semua merk sepeda motor, dan ganti oli gratis," ujarnya.

Lebih lanjut, Ungguh juga mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang atas donasi kelengkapan pendidikan bagi anak-anak yang terkena banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: