Petani dan Nelayan Demak Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng Agar Kartu Tani Segera Dihapus

Petani dan Nelayan Demak Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng Agar Kartu Tani Segera Dihapus

Ratusan warga Demak yang berprofesi sebagai petani dan nelayan siap memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng karena ingin Kartu Tani bisa dihapus.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

DEMAK, MAGELANGEKSPRES Ratusan warga dari kalangan petani dan nelayan di Kecamatan Wedung dan Bonang, Kabupaten Demak, mendeklarasikan dan siap memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono pada pemilihan gubernur (Pilgub) 27 November 2024 mendatang.

Komitmen tersebut dideklarasikan karena mereka ingin Kartu Tani yang selama ini mempersulit petani yang ingin mendapatkan pupuk bisa dihapus oleh sosok Sudaryono.

Tidak hanya itu, ratusan warga itu mengaku siap bergerilya demi menggalang dukungan masyarakat di tingkat desa agar memilih Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:Sosok Sudaryono Anak Muda yang Bakal Hapuskan Kartu Tani di Jawa Tengah

Ahmad Mansur, Anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra, menyebutkan jika masyarakat Demak, terutama yang bekerja sebagai nelayan dan petani sangat yakin Sudaryono mampu mengubah nasib mereka.

"Kami yakin Jawa Tengah menjadi provinsi yang ramah terhadap nelayan dan petani. Karena itu, kami akan kampanye sampai ke pelosok desa, khususnya di Kecamatan Wedung agar memilih Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono)," kata Ahmad Mansur.

Menurut Ahmad Mansur, sebagian besar warga yang hadir berdeklarasi adalah anggota tim kampanyenya, saat masa pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu.

BACA JUGA:Kartu Tani Dinilai Produk Gagal, Pupuk di Kabupaten Tegal Menjadi Barang Langka

Ratusan warga dari Kecamatan Wedung dan Bonang yang hadir, sebagian besar memiliki profesi sebagai nelayan dan petani.

"Dengan kesadaran diri, mereka sepakat untuk memenangkan Mas Dar pada Pilgub Jateng 2024. Mereka merasa selama ini kesulitan karena keterbatasan pupuk. Jadi mereka mendukung Mas Dar agar Kartu Tani dihapus,” ucapnya.

Dengan dibantu tim sukses, Mansur menegaskan siap mengarahkan lebih dari 5.000 suaranya pada Pileg 2024 lalu untuk memilih Sudaryono di Pilgub Jateng. 

"Saya sebagai ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Wedung siap mengarahkan pemilih saya ditambah para relawan siap memenangkan Mas Dar di Dapil II, Wedung dan Bonang. Insya Allah, Mas Dar menang," katanya.

BACA JUGA:Pegadang Pasar Karanganyar Bersatu Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Deklarasi dari ratusan masyarakat pesisir ini digelar di sebuah rumah makan di Kecamatan Wedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres