Pegadang Pasar Karanganyar Bersatu Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Pegadang Pasar Karanganyar Bersatu Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Sejumlah pedagang Pasar di Karanganyar Jawa Tengah menyatakan dukungannya terhadap calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono-IST-MAGELANG EKSPRES

KARANGANYAR, MAGELANGEKSPRES -- Puluhan pedagang di Pasar Kebakkramat, Karangayar, Jawa Tengah menyatakan dukungan mereka kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

Mereka yakin Sudaryono yang sempat menjadi asisten pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto, adalah pemimpin yang dapat membawa Jateng Maju Mapan.

Selain itu, mereka juga yakin, Mas Dar sapaan akrab Sudaryono akan mampu membawa kesejahteraan bagi para pedagang pasar.

"Saya dan rekan-rekan pedagang di sini dengan tegas mendukung Mas Dar karena yakin beliau akan melakukan langkah-langkah untuk menjadikan pasar tradisional tetap diminati seperti pasar modern dan online," ujar Ny Waliyem, perwakilan Pedagang Pasar Kebakkaramat, Karanganyar, Jateng, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Duet Sudaryono-Kaesang Kolaborasi Prabowo-Jokowi Efek di Pilkada Jateng

Menurut Waliyem, banyak masyarakat di Karanganyar yang menggantungkan hidup pada aktivitas pasar-pasar tradisional.

Oleh karena itu, dia menilai dengan mengembalikan pasar tradisional sebagai pusat jual beli masyarakat, Sudaryono berarti turut membantu keberlangsungan hidup para pegadang pasar.

"Kalau pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern dan pasar online, jualan jadi ramai pembeli. Banyak yang diuntungkan, bukan pedagang saja, tapi tukang parkir, tukang ojek, kuli panggul, warung makan, dan lain-lain," katanya.

BACA JUGA:Ini Alasan Pedagang Siwuran Wonosobo Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Lebih dari itu, Waliyem mengaku, sosok Sudaryono memiliki karakteristik yang senantiasa memerhatikan para pedagang.

“Salah satunya bantuan modal melalui program Warung Juang. Bantuan tanpa bunga dan riba ini sangat membantu para pedagang, dan masih banyak lagi yang lainnya," jelasnya.

Mas Dar, kata Waliyem, sering turun ke pasar-pasar tradisional untuk mendengarkan keluhan dan apa yang dibutuhkan para pegadang.

“Kalau kami kekurangan modal, beliau membantu pinjaman lunak tanpa bunga," ucapnya.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Blabak Magelang Yakin Sudaryono Mampu Ubah Nasib Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres