Masjid Izzatul Islam Kota Magelang Rutin Bagikan Ratusan Takjil Selama Bulan Ramadan

Masjid Izzatul Islam Kota Magelang Rutin Bagikan Ratusan Takjil Selama Bulan Ramadan

Masjid Izzatul Islam Kota Magelang Menyiapkan Kegiatan Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, Masjid Izzatul Islam kembali bagikan ratusan takjil untuk satu bulan penuh selama Bulan Puasa 2024 di Kota Magelang.

Sedekah takjil yang rutin diadakan setiap Bulan Ramadan ini disambut masyarakat dengan penuh antusias.

Berlokasi di Kampung Panjang, Kramat Selatan. Ratusan takjil dibagikan langsung kepada warga sekitar, mahasiswa, orang sepuh maupun semua kalangan yang hadir dan membutuhkan.

Taufiqur, selaku orang yang disebut lurah di masjid ini mengatakan bahwa, kegiatan berbagi ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Siswa SMKN 3 Magelang Ikuti Fashion Show di Pasar Takjil Magelang

Untuk sekarang, diberikan kupon terlebih dahulu dan harus hafal minimal satu surat Alquran maupun hadist pendek. Setelah itu bisa membawa satu menu paket takjil lengkap.

"Sebelumnya itu antri dan langsung diberikan takjil. Hal ini gadapet hikmah maupun ilmu dari Bulan Ramadan itu sendiri," jelasnya kepada Magelang Ekspres pada Kamis, 14 Maret 2024.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa masyarakat akan mendapatkan kultum atau tausiah dari anak-anak pondok di masjid ini.

"Soal takjilnya itu pastinya enak, ada soto, sate, tengkleng dan setiap harinya akan berbeda. Ditambah adanya kurma maupun air minum," jelasnya.

BACA JUGA:Bagikan 500 Takjil di Jalan Raya, Satlantas dan Bhayangkari Polres Magelang Kota Diserbu Warga

Takjil yang dibagikan, kata Taufiq, sehari mencapai 150 hingga 200 paket nasi, bahkan bisa lebih.

Meskipun sistemnya saat ini berbeda, namun minat masyarakat tidak berkurang sedikitpun.

"Mulainya itu pukul 16.00 WIB. Nanti pukul 17.00 WIB udah mulai dibagikan dan boleh dibawa pulang. Walaupun hujan juga tetap abis," imbuhnya.

Hal tersebut berlaku setiap hari mulai Senin sampai Sabtu. Untuk hari Minggunya akan ada kajian maupun buka bersama (bukber) di masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres