Ilham Mafariza Pesepakbola Muda Asli Magelang Resmi Mendapat Panggilan Pemusatan Latihan Timnas U-16

Ilham Mafariza Pesepakbola Muda Asli Magelang Resmi Mendapat Panggilan Pemusatan Latihan Timnas U-16

Pemain puslat putra mandiri mendapatkan panggilan timnas--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

Senior pendahulunya seperti Andy Setyo yang kini bermain untuk tim Persikabo juga merupakan didikan dari Puslat Putra Mandiri yang rutin membela Timnas mulai dari kelompok umur hingga senior. 

BACA JUGA:Bukan Uang, Askot PSSI Kota Magelang Beri Hadiah Ini Untuk Para Pemain Cabor Sepakbola

Selain Andy Setyo, ada si kembar Bagas dan Bagus juga berangkat dari Timnas U-16 yang kini sukses bermain untuk kasta teratas Liga Indonesia.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Magelang Joko Budiyono mengaku bangga lantaran putra Magelang kembali bisa menghiasi sepakbola nasional.

Hal ini menjadi penegasan bahwa Magelang sebagai pendiri PSSI masih memiliki predikat lumbung pemain profesional.

"Kita tentu berharap Mas Ilham ini mampu menjawab ekspektasi penggemar sepakbola nasional dan mampu memberi kebanggaan bagi warga Magelang," ucapnya.

Askot PSSI berencana mempertahankan predikat Magelang sebagai lumbung pemain nasional dengan aktif mengikuti kompetisi tingkat umur, pembinaan, hingga pertandingan khusus kelompok umur.

"Rencananya kita akan menggelar turnamen lokal yang isinya adalah pemain muda semua sebagai ajang mencari bibit atlet sekaligus pembinaan prestasi di Kota Magelang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres