Kota Magelang Masuk Babak Penilaian Pembangunan Daerah 2024 Terbaik Nasional

 Kota Magelang Masuk Babak Penilaian Pembangunan Daerah 2024 Terbaik Nasional

Kota Magelang Masuk Babak Penilaian Pembangunan Daerah 2024 Terbaik Nasional-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Salah satu anggota tim penilai dari Kementerian PPN/Bappenas, Wignyo Adiyoso menjelaskan, penilaian tahap II Wawancara dan Verifikasi bertujuan untuk memperoleh informasi dan konfirmasi dari stakeholder perencanaan (Bapperida/OPD) dan stakeholder non pemerintahan terkait dengan pencapaian pembangunan.

Termasuk juga kualitas dan proses penyusunan perencanaan dan inovasi daerah.

Sementara itu, Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menjelaskan, munculnya program atau kebijakan Pemkot Magelang dimulai sejak perencanaan, anggaran, penyelenggaraan sampai evaluasinya. Masyarakat juga dilibatkan langsung dalam pembangunan daerah melalui program Pemberdayaan Maju, Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagia).

BACA JUGA:Kaji Habeb: Ide Membuat Wayang Mikael Berangkat dari Bayangan

 "Pemkot Magelang punya program yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat merasakan kalau programnya emang tenan (sungguh-sungguh)," katanya.

Ditambahkan, Wakil Walikota Magelang, M Mansyur, yang juga hadir pada penilaian itu, menyampaikan rasa syukur karena PPD Kota Magelang mendapat pengakuan terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga mewakili Jawa Tengah ke PPD tingkat nasional tahun 2024.

"Hari ini kami presentasi dan diwawancara oleh tim penilai, dan ada kunjungan lapangan sehingga diharapkan hasilnya lebih objektif. Mudah-mudahan, PPD tahun 2024 jatuh di Kota Magelang," pungkasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres