Bupati Purworejo Ajak Insan Media Jaga Sinergitas dengan Pemerintah

Bupati Purworejo Ajak Insan Media Jaga Sinergitas dengan Pemerintah

BUPATI BERSAMA MEDIA. Acara Silaturahmi dan Ramah Tamah antara Bupati Purworejo dengan Insan media Purworejo berlangsung di Emper Wetan Rumah Dinas Bupati Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO,  MAGELANGEKSPRES - Peran media, baik media massa maupun media sosial, sangat dibutuhkan untuk mendukung program-program serta kebijakan pemerintah.

Kontribusi para insan media pun sangat dibutuhkan untuk aktif menangkal informasi bohong alias hoaks agar tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan program-program tersebut.

Hal itu mengemuka dalam acara Silaturahmi dan Ramah Tamah antara Bupati Purworejo dengan Insan media Purworejo di Emper Wetan Rumah Dinas Bupati Purworejo, Sabtu (23/3).

BACA JUGA:Polres Purworejo Gelar Aksi Bagi-bagi Takjil, Sekaligus Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

Pada kesempatan itu, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM juga memberikan tali asih berupa bingkisan Raya Idul Fitri kepada sejumlah wartawan dan admin medsos dari berbagai organisasi seperti PWI, Paguyuban Pewarta dan Paguyuban Media Sosial Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan bahwa wartawan adalah mitra kerja pemerintah, sehingga harus memiliki sinergitas yang terjalin dengan baik.

“Jika ada berita hoaks, saya berharap wartawan mengecek dahulu kebenarannya. Saya minta teman-teman media  lebih jeli saat akan membuat informasi,” katanya.

Lebih lanjut Bupati berharap wartawan  hendaknya dapat memberitakan prestasi Pemda, seperti penghargaan-penghargaan, yang belum tentu dicapai oleh pemerintah daerah lainnnya. Pihaknya menilai pemberitaan itu akan membangun citra positif bagi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

BACA JUGA:Kepergok Hendak Balap Liar di Wonosobo, Belasan Kendaraan Diamankan Polisi

“Saya berharap para wartawan menjaga keguyuban dan kekompakan serta terus menjalin sinergitas yang kuat dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

Kepala Dinas Kominfostasandi mengungkapkan tujuan kegiatan adalah mempererat hubungan yang sudah baik untuk dapat lebih baik lagi. Pihaknya menilai wartawan merupakan narahubung dan penyebar informasi.

Terutama program-program pemerintah agar informasinya tersampaikan kepada masyarakat luas.

"Terima kasih Bupati Purworejo atas penyelenggaraan acara ini dan berkenan hadir ditengah jadwal dinasnya yang padat. Untuk rekan-rekan media mudah-mudahan dengan ramah tamah ini hubungannya semakin lebih baik.Semakin bersinergi dalam mendukung segala program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat," terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres