Polres Purworejo Gelar Aksi Bagi-bagi Takjil, Sekaligus Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

Polres Purworejo Gelar Aksi Bagi-bagi Takjil, Sekaligus Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

BAGIKAN TAKJIL. Kapolres Purworejo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo membagikan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Alun-alun Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Jajaran Polres Purworejo bersama keluarga Bhayangkari Cabang Purworejo mengajak masyarakat untuk menguatkan toleransi, khususnya selama bulan suci Ramadan 1445 H ini.

Ajakan itu diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian ratusan paket takjil kepada para pengendara yang melintasi sejumlah  ruas jalan, khususnya depan Satlantas Polres Purworejo, Sabtu (23/3) sore menjelang waktu buka puasa.

Pembagian takjil juga dibarengi kampanye tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Pelajar dan Seniman Purworejo Kompak Merawat Sejarah WR Soepratman

Aksi kepedulian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP dan Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo Ny Dwi Sunaryo,serta diikuti Waka Polres Purworejo Kompol Fadli, SH SIK MH beserta para pejabat utama lainnya.

Kapolres Purworejo menyatakan bahwa kegiatan Baksos kali ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berbagai kalangan dan agama agar tetap saling menghormati satu dengan yang lain.

Kendati berbeda latar belakang profesi dan keyakinan, jiwa persatuan harus terus dijaga.

"Sore ini kami bagikan 200 bingkisan takjil kepada masyarakat sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian kami pada bulan suci Ramadan. Ramadan penuh berkah, mari berlomba-lomba berbuat kebaikan," kata AKBP Eko Sunaryo pada  sela-sela pembagian takjil kepada warga pengguna jalan yang melintas di kawasan Alun-alun Purworejo.

Tidak hanya pembagian takjil, Baksos juga dibarengi dengan sosialisasi tertib berlalu-lintas. Penggunaan jalan diingatkan untuk patuh dan disiplin terhadap peraturan, antara lain memakai helm dan membawa perlengkapan berkendara.

BACA JUGA:Stok Bapokting Aman Sampai Idul Fitri, Bupati Purworejo Monitoring Sejumlah Lokasi

"Setiap sore di bulan puasa ini banyak warga yang keluar untuk ngabuburit dan mencari menu berbuka puasa, arus lalu lintas meningkat, pengendara hilir mudik menjelang buka puasa harus hati-hati," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres