Stok Bapokting Aman Sampai Idul Fitri, Bupati Purworejo Monitoring Sejumlah Lokasi

Stok Bapokting Aman Sampai Idul Fitri, Bupati Purworejo Monitoring Sejumlah Lokasi

MONITORING. Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, bersama jajaran Forkopimda melakukan monitoring Bapokting di sejumlah lokasi guna memastikan stabilitas harga dan kecukupan stok menjelang Hari Raya Idul Fitri.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Monitoring bahan pokok penting (Bapokting) dilakukan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bersama jajaran Forkopimda guna memastikan stabilitas harga dan kecukupan stok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Ada 4 lokasi yang  dikunjungi, yakni Pasar Jenar, SPBU Bagelen, agen LPG Bogowonto, dan Gudang Distributor Nusa Bakti Indah Alam, Selasa (19/3).

Turut serta dalam rombongan monitoring antara lain Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Dandim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, Kejari Purworejo Eddy Sumarman SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Purnomo Hardiyanto SH, Pj Sekda Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA, Asisten III drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, para Staf Ahli Bupati, dan OPD terkait.

BACA JUGA:Tarhim di 16 Kecamatan, Bupati Purworejo Bagi-bagi Bansos

Dari hasil monitoring yang dilakukan, Bupati menyebut bahwa stok bapokting dalam kondisi aman dan mencukupi untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri yang masih 22 hari lagi.

Kendati terdapat beberapa Bapokting yang mengalami kanaikan harga,  masih dalam kisaran yang wajar.

Pihaknya berharap, selain tercukupinya kebutuhan bahan pokok bagi warga, situasi masyarakat menjelang Idul Fitri dapat terjaga, tetap aman, dan kondusif.

"Ada beberapa fluktuasi harga bahan pokok. Di antaranya cabe, gula, bawang merah, bawang putih sedikit mengalami penurunan, sedangkan ayam potong dan daging sapi sedikit mengalami kenaikan. Kalau yang lainnya normal.Stok BBM dan LPG juga aman," sebutnya.

Di Pasar Jenar, rombongan menyempatkan untuk berinteraksi dengan para pedagang, antara lain pedagang bumbu dapur, daging ayam, dan sapi.

BACA JUGA:Sesosok Mayat Asal Purworejo Meninggal di Kolam Ikan

Demikian juga di agen LPG, didapati informasi dari Sales Brand Manager Pertamina Rayon 5 (Kebumen Purworejo), Mohammad Agung Afrizal, bahwa stok aman dan tercukupi.

Sementara di gudang distributor, Bupati dan Forkopimda mengecek masa kedaluwarasa berbagai macam makanan dari mie instan, minyak goreng, kecap manis dan berbagai macam makanan ringan.

Terdapat salah satu jenis makanan ringan yang hampir habis masa berlakunya yakni kurang 1 bulan.

Bupati kemudian melakukan koordinasi dengan pimpinan gudang distributor untuk upaya penanganannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang