Peringatan Nuzulul Qur’an di Purworejo, Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan

Peringatan Nuzulul Qur’an di Purworejo, Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan

TERIMA SANTUNAN. Puluhan anak yatim/piatu menerima santunan dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H di Pendopo Kabupaten Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES- Puluhan anak yatim/piatu menerima santunan dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H di Pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis (28/3) malam.

Pemberian santunan tersebut menjadi simbol ajakan kepada masyarakat dalam membangun kesejahteraan sebagaimana Al Qur’an yang telah mengisyaratkan umat manusia untuk menunaikan tugas-tugas kemanusiaan, serta meningkatkan kesalehan sosial.

Al Qur’an juga mengajarkan tanggung jawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta dan kekayaan, untuk membantu kaum dhuafa, agar dapat keluar dari lingkaran kemiskinan.

BACA JUGA:Kecurangan SPBU Diantisipasi Polisi Purworejo, Patroli Pengecekan Bakal Dilakukan Berkala

Pemberian santunan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH.  Peringatan Nuzulul Qur’an juga diisi dengan tausiah agama oleh KH Farid Solihin.

Hadir antara lain jajaran Forkopimda, Pj Sekda Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kemenag, Pimpinan BUMD/BUMN, Ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah serta Ketua FKUB.

Bupati Purworejo dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya Peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua agar semakin bersemangat.

bertadarus, memperbanyak amalan-amalan baik wajib maupun sunah, semakin khusyuk dalam beribadah, dan mempertebal.

“ Seperti kita ketahui bersama, Al Qur'an diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wassalam, agar menjadi rahmatan lil'alamin, rahmat bagi alam semesta termasuk bagi umat manusia. Selain itu juga menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, serta pedoman untuk membimbing kita semuanya menjadi lebih baik,” katanya.

BACA JUGA:Pengedar Miras Hingga Pasangan Mesum di Purworejo Terjaring Operasi Pekat Candi

Disisi lain, Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan wahana introspeksi diri untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan kita terhadap ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari, agar kita dapat mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

“Dalam membangun masyarakat yang sejahtera, Al Qur’an mewajibkan umat manusia untuk menunaikan tugas-tugas kemanusiaan, serta meningkatkan kesalehan sosial. Al Qur’an juga mengajarkan tanggung jawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta dan kekayaan, untuk membantu kaum dhuafa, agar dapat keluar dari lingkaran kemiskinan,” ungkapnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an mengangkat tema “ Memetik Hikmah Nuzulul Qur’an untuk Kekuatan Iman dan Ketaqwaan dalam Mendukung Terwujudnya Purworejo yang Semakin Sejahtera”.

Bupati berharap, acara yang digelar mampu menguatkan silaturahmi antara umaro dan ulama beserta seluruh elemen masyarakat Purworejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres