Penumpang Kereta Api di Daop 5 Naik 24 Persen, Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Penumpang Kereta Api di Daop 5 Naik 24 Persen, Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

NAIK KERETA. Jumlah penumpang kereta api di beberapa stasiun Daop 5 mengalami lonjakan signifikan selama masa Angkutan Lebaran 2024.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Posko Angkutan Lebaran 2024 resmi ditutup oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada Selasa (16/4). Posko telah berlangsung selama 12 hari yakni sejak 5 hingga 16 April.

Kendati demikian, masa Angkutan Lebaran 2024 telah berlangsung sejak 31 Maret 2024 dan masih akan berlanjut hingga 21 April 2024.

Mulai 31 Maret hingga 16 April KAI Daop 5 Purwokerto tercatat melayani total 275.500 penumpang KA atau rata-rata sebanyak 16.205 per hari.

BACA JUGA:Tarif Bus Purworejo Naik Hingga 150 Persen Saat Arus Balik Lebaran

Jumlah tersebut meningkat 24 persen dibanding periode yang sama pada masa posko Angkutan Lebaran 2023, yakni melayani 222.356 penumpang KA.

Manajer Humas Daop 5, Feni Novida Saragih menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah menggunakan kereta api pada masa Angkutan Lebaran 2024 ini.

“KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat aktif dalam posko Angkutan Lebaran 2024 sehingga secara umum berjalan dengan selamat, aman, lancar dan terkendali,” kata Feni dalam Siaran Pers yang diterima Purworejo Ekspres pada Kamis (18/4).

Disebutkan, puncak volume pelanggan tertinggi di Daop 5 Purwokerto pada periode Angkutan Lebaran 2024 terjadi pada H+2 Lebaran yaitu Sabtu (13/4) sebanyak 31.290 pelanggan diberangkatkan dari 15 stasiun naik turun penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto.

BACA JUGA:108 Calon Paskibraka Purworejo Jalani Tes Kesehatan

Sementara untuk mewujudkan “Mudik Ceria Penuh Makna” bagi pelanggan selama masa Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto telah menghadirkan berbagai inovasi peningkatan layanan pelanggan.

Yakni dengan pengembangan Stasiun Purwokerto tahap 2 berupa selasar penghubung dari area parkir mobil menuju Ruang Ticket Counter dan Layanan Pelanggan yang terletak di gedung baru.

Selain itu Loyalty Programme juga dilaksanakan Daop 5 Purwokerto dengan membagikan takjil gratis di sepuluh hari terakhir puasa Ramadhan mulai 31 Maret hingga 9 April.

Sebanyak 1.700 paket disebar di dua stasiun yaitu Stasiun Purwokerto dan Kutoarjo.

Juga pemberian goody bag souvenir khas KAI, termasuk pelanggan cilik pun turut mendapatkan hadiah permainan edukatif seperti puzzle dan buku mewarnai. PT KAI Daop 5 juga mengadakan event Nikmat Ramadhan dengan bentuk pembagian makanan gratis sebanyak 100 porsi per hari pada tanggal 2 sampai 22 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres