Akui Punya Kesamaan Visi Misi, PDIP-PKB Purworejo Buka Peluang Koalisi

Akui Punya Kesamaan Visi Misi, PDIP-PKB Purworejo Buka Peluang Koalisi

KONSOLIDASI. PDI Perjuangan dan PKB Kabupaten Purworejo melakukan pertemuan dan konsolidasi bertajuk silaturahmi dalam rangka menyongsong Pilkada Purworejo 2024 di Desa Clapar.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - PDI Perjuangan dan PKB Kabupaten Purworejo melakukan pertemuan dan konsolidasi bertajuk silaturahmi dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2024, Rabu (24/4) malam.

Dalam pertemuan di pendopo pertemuan di Desa Clapar Kecamatan Bagelen tersebut, kedua partai mengaku memiliki banyak kesamaan visi misi.

Keduanya juga membuka peluang untuk berkoalisi dalam Pilkada Purworejo mendatang.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPC PKB Purworejo Fran Suharmaji beserta jajaran, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, beserta rombongan pengurus.

BACA JUGA:Perpustakaan Sekolah Didorong untuk Akreditasi SNP, Dinpusip Purworejo Luncurkan Titik Baca

"Bagi saya pribadi maupun PDI Perjuangan, bahwa semangatnya atau ruhnya untuk Purworejo ke depan kita telah sama, jadi apapun hasilnya nanti harapan kita sama, Purworejo yang lebih baik, dari segi kesehatan, pertanian, dan lainnya," kata Dion Agasi.

Dion juga menyampaikan terima kasih atas pertemuan yang berjalan sangat hangat dengan para kader PKB Purworejo.

"Hari ini kita berbangga hati, bisa bertemu, sebuah malam yang luar biasa untuk silaturahim," katanya.

Srlama pertemuan muncul beberapa harapan dari para kader agar kedua belah pihak bisa berkoalisi, dan mengusung Fran Suharmaji, serta Dion Agasi dalam Pilkada mendatang. Menurut Dion, harapan tersebut sangat wajar muncul, mengingat PDIP dan PKB juga memilki sejarah panjang.

"Saya kira teman-teman PKB sudah mendengar harapan dari kader-kader kami disini, yang saya kira disampaikan secara tulus dari perspektif masing-masing. Sangat wajar muncul harapan-harapan dari teman-teman," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Purworejo Buka Pendaftaran PPK dan PPS

Dion mengaku memang memiliki hubungan baik dengan Fran Suharmaji. Dirinya pun juga mengaku siap jika seandainya nanti PDIP dan PKB berkoalisi.

"Secara pribadi, saya dan pak Aji tentu juga akan berkomunikasi. Harapannya hubungan dengan PKB semakin erat. Dan kalau memang harus bersama ya harus siap, kalau sudah menjadi jalannya ya pasti semuanya siap," tandasnya.

Sementara itu, Fran Suharmaji juga mengamini jika kedua partai ini memiliki banyak kesamaan visi misi dalam membangun Purworejo ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres