Kagum dengan KRAP III, Wali Kota Magelang Janji Bakal Sokong APBD Mulai Tahun Depan

Kagum dengan KRAP III, Wali Kota Magelang Janji Bakal Sokong APBD Mulai Tahun Depan

Untuk ketiga kalinya Federasi Akuatik Kota Magelang menggelar kejuaraan renang tingkat nasional di Samapta Aquatik kompleks Gelora Sanden, Jumat, 26 April 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Untuk ketiga kalinya, Federasi Akuatik Indonesia Kota Magelang kembali menggelar Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan (KRAP) Wali Kota Magelang Cup di Samapta Aqutic Stadium Sport Center Kota Magelang, Jumat-Minggu 26-28 April 2024.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz saat hadir secara langsung dan membuka kejuaraan memberikan apresiasi kepada Federasi Akuatik Kota Magelang.

“Ini event olahraga yang bagus, saya pribadi dan atas nama pemerintah mengapresiasi KRAP ke-3 ini. Saya harap tidak hanya sekali dalam setahun, tapi bis dua kali, karena multiplayer effectnya bagus untuk Kota Magelang,” katanya.

BACA JUGA:Ratusan Atlet Renang Nasional Bersaing dalam KRAP Walikota Magelang Cup 2022

Turut hadir pada pembukaan KRAP Wali Kota Magelang Cup antara lain Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia Jawa Tengah Hartadi Noertjotjo, Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar, dan segenap tamu undangan.

Aziz juga memuji dedikasi para peserta yang rela jauh-jauh datang dari luar kota untuk ikut kompetisi di Kota Magelang ini. Hal inilah yang dinilai positif untuk Kota Magelang, karena akan memberi keuntungan bagi pengusaha lokal.

“Saya harap peserta dapat menikmati hawa sejuk Kota Magelang. Di sini juga pemandangannya cantik. Bersyukur kita punya fasilitas kolam renang dengan view alam yang indah ini. Semoga fasilitas ini berguna untuk masyarakat dan olahraga,” ujarnya.

BACA JUGA:Kolam Renang Similir Muntilan Memberikan Sensasi Berenang di Tengah Hamparan Sawah

Aziz juga menjanjikan event KRAP Wali Kota Cup ke depan nantinya akan disokong dengan kekuatan anggaran Pemkot Magelang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sungkar menjelaskan, KRAP Wali Kota Magelang Cup III ini sebagai upaya menumbuhkan olahraga akuatik di Indonesia, khususnya Kota Magelang. Sekaligus juga menunjukkan mana klub atau perkumpulan yang terbaik.

“Kami sangat mengapresiasi event ini. KRAP ini sebagai pionir event skala nasional di Jawa Tengah yang diharap dapat memunculkan bibit-bibit atlet renang potensial ke depan yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA:415 Atlet Meriahkan Samapta Aquatic Fun Swimming 2023

Ali mengungkapkan bahwa pada tahun 2025 mendatang, akan diadakan ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Event ini diharapkan sebagai persiapan menuju event tingkat regional. Terutama bagi atlet asal Kota Magelang yang diharapkan menjadi atlet masa depan Jawa Tengah.

Selain berdampak positif bagi olahraga, KRAP, kata Ali, juga memiliki dampak positif bagi ekonomi dan pariwisata. Mereka yang datang dari luar kota pasti akan berbelanja di Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres