Potensi Koalisi Gerindra dan Demokrat Makin Besar Usung Calon Ini di Pilgub Jateng

Potensi Koalisi Gerindra dan Demokrat Makin Besar Usung Calon Ini di Pilgub Jateng

MESRA. Elit Partai Gerindra dan Partai Demokrat Jawa Tengah terlihat mesra menggelar diskusi politik di tengah suasana halal bihalal di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah-IST-MAGELANG EKSPRES

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES Dua partai besar, Partai Gerindra dan Demokrat berencana koalisi dalam mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Kesiapan koalisi itu terendus saat petinggi kedua partai politik terlibat dalam diskusi hangat hingga lebih dari dua jam lamanya di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng akan jatuh pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Sosok Sudaryono Anak Muda yang Bakal Hapuskan Kartu Tani di Jawa Tengah

Kedua elit parpol itu pun memanfaatkan momen silaturahmi Lebaran. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono dan Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti.

Sudaryono didampingi sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko bersama sejumlah pengurus dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng.

Sedangkan Rinto Subekti didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Kartina Sukowati dan sejumlah elit partai berlambang bintang mercy itu.

BACA JUGA:Relawan Kopdar Kabupaten Magelang Deklarasikan Dukungan Sudaryono Sebagai Jateng 1

Usai pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Sudaryono mengaku kesiapannya berkoalisi dengan Partai Demokrat.

"Saya kira Partai Gerindra dan Partai Demokrat siap berkoalisi. Termasuk juga bekerja sama lebih lanjut. Apalagi melihat hubungan di pusat, antara Pak Prabowo dan Pak SBY terlihat sangat mesra,” ujar Sudaryono.

Soliditas antara kedua partai ini, kata dia, sudah ditunjukkan saat gelaran Pilpres Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:Irjen Pol Ahmad Luthfi dapat Dukungan dari Pengusaha Muda Magelang Maju Pilgub Jateng

Saat itu, kedua partai besar yang menduduki parlemen ini kompak menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju.

Salah satu prestasi yang paling mentereng, koalisi kedua partai dan partai lainnya ini berhasil memenangkan calon yang diusung yakni Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. “Saya kira kerja sama ini sangat layak diteruskan,” ujar Sudaryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres