Tahapan Pemilihan Walikota Magelang 2024 Sudah Dimulai, Warga Diminta Gunakan Hak Pilihnya

Tahapan Pemilihan Walikota Magelang 2024 Sudah Dimulai, Warga Diminta Gunakan Hak Pilihnya

Komisioner KPU Kota Magelang melaunching tahapan Pilkada Kota Magelang di Alun-alun, akhir pekan lalu-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2024 bersamaan dengan maskot Pilkada 2024, di Alun-alun, Minggu 5 Mei 2024 malam lalu.

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir mengatakan, secara nasional, pilkada serentak telah diluncurkan di Yogyakarta pada tanggal 31 Maret yang lalu.

Selanjutnya, KPU kabupaten/kota juga meluncurkan tahapan dan maskot pilkada secara serentak di wilayah masing-masing. Hal ini menandakan bahwa tahapan pilkada telah dimulai.

"Tujuan dari peluncuran ini adalah untuk memperkenalkan bahwa pemilihan ini berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," ujar Munir.

BACA JUGA:Kisi-kisi dan Contoh Soal CAT PPK Pilkada 2024 Terbaru Lengkap dengan Kunci Jawaban

BACA JUGA:Bawaslu Kota Magelang Buka Rekrutmen Panwascam untuk 2 Kecamatan, Simak Cara Daftarnya!

Launching ini, kata Munir, juga merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tagline, maskot, dan jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2024, menyebarluaskan Informasi tentang Pilkada Tahun 2024, serta Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tahun 2024," katanya.

Munir menambahkan, pada Pilkada kali ini pihaknya memiliki tagline/slogan yakni ”Greget Lan Cerdas Maskot GreGas".

BACA JUGA:Daftar Caleg Terpilih Resmi KPU Kota Magelang 2024-2029 Berdasarkan Perolehan Suara Terbanyak

Hal tersebut mempunya tujuan bahwa KPU ingin menyampaikan pesan dan memotivasi seluruh masyarakat Kota Magelang khususnya untuk berpartisipasi dalam Pilwalkot 2024 di Kota Magelang pada 27 November 2024 mendatang.

“Sebagai pesta demokrasi sesuai asas prinsip dan tujuan Pemilihan yang Luber Jurdil dengan bersih, berkualitas, berintegritas, bermartabat serta menyenangkan," tuturnya.

BACA JUGA:Daftar Panwascam Existing Kabupaten Magelang Lolos Evaluasi Kinerja Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemkab Wonosobo Berikan Miliaran Dana Hibah ke TNI/Polri untuk Keamanan Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres