Lukai Korban dengan Sajam di Wonosobo, 2 Perampok Asal Ciracas dan Sumatera Ditangkap

Lukai Korban dengan Sajam di Wonosobo, 2 Perampok Asal Ciracas dan Sumatera Ditangkap

RAMPOK. Dua orang perampok di Kertek Wonosobo dibekuk polisi.-Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Aksi perampokan di Kelurahan Wringinanom Kertek berhasil digagalkan warga. Walaupun sempat melukai sang pemilik rumah dengan senjata tajam (sajam), maling asal Ciracas Jakarta Timur dan Sumatera Selatan itu harus berakhir di sel Polres Wonosobo.

Kasatreskrim Polres, AKP Kuseni mengungkapkan, dari 2 pelaku, yang ditangkap polisi pertama adalah seorang tersangka bernama Hendra Siregar (36), dan satunya lagi atas nama Apri Susanto (29) yang juga berhasil diamankan setelah sempat melarikan diri.

"Yang diamankan awalnya 1, sementara pelaku yang lainnya sempat kabur namun bisa dikejar dan ditangkap," ungkapnya saat gelar perkara di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Wonosobo, Senin (6/5).

BACA JUGA:Bara Tungku Masih Menyala, Dapur Ponpes di Wonosobo Terbakar

Kasatreskrim menerangkan, kronologi perampokan yang terjadi pada Sabtu (30/3) siang lalu, bermula saat korban bernama Ari Prasetyo Aji sedang pergi meninggalkan rumah sejenak.

2 orang komplotan tersebut diduga sudah mengincar kediaman korban yang diketahui tak berpenghuni. Lalu Apri Susanto masuk ke dalam dan berniat mencuri. Sementara itu, Hendra Siregar bertugas mengawasi dari luar rumah.

Akan tetapi gerak-gerik perampok ini sempat dicurigai oleh warga setempat dan bergegas menelpon korban. Tak lama, Ari Prasetyo Aji pulang dan memergoki langsung aksi pencurian tersebut.

Tanpa disangka-sangka, Apri Susanto tiba sambil mengeluarkan sebilah sajam dari sakunya. Ari Prasetyo Aji sempat memberikan perlawanan, namun pelaku tak segan membacokkan bilah tersebut hingga melukai jari tangan korban.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya di Wonosobo Ditemukan Meninggal di Toilet, Berikut Kronologinya

Lantas warga pun geram dan mengepung kedua orang pelaku. Hendra Siregar ditangkap dan dihajar massa sampai babak belur. Akan tetapi Apri Susanto berhasil melarikan diri dengan mengacung-acungkan sajam kepada warga, sebelum akhirnya juga tertangkap.

"Kita sudah menangkap dua-duanya dan kita bawa ke Polres Wonosobo beserta barang bukti," ujar AKP Kuseni.

Adapun sejumlah barang bukti yang disita polisi dari tangan tersangka meliputi 1 buah tas warna coklat, sebuah kendaraan Honda Beat hitam dengan nomor polisi (nopol) AB 4993 TKX serta helm.

Kemudian sebuah HP Samsung, sebilah pisau, 2 buah obeng, beberapa mata kunci pintu sebanyak 5 bandel, 2 set kunci L, sebuah pengungkit alat congkel, 2 buah dompet warna hitam, dan sebuah senter taktikal.

"Barang bukti milik pelaku sudah kita amankan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres