Kemah Tahunan Ambalan Sekar Mirah Agung Sedayu SMKN 2 Magelang, Peserta Dilatih Mandiri

Kemah Tahunan Ambalan Sekar Mirah Agung Sedayu SMKN 2 Magelang, Peserta Dilatih Mandiri

KEMAH TAHUNAN. Ambalan Sekar Mirah Agung Sedayu SMK Negeri 2 Magelang menggelar kegiatan Kemah Tahunan selama 3 hari berturut-turut pada Senin-Rabu, 6-8 Mei 2024, di Lapangan Bandongan.-dokumen smkn 2 magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Ambalan Sekar Mirah Agung Sedayu SMK Negeri 2 Magelang sukses menggelar kegiatan Kemah Tahunan.

Kemah tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut pada Senin-Rabu, 6-8 Mei 2024.

Kemah ini berlangsung di Lapangan Bandongan, Krajan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Kemah kali ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10 dan Dewan Ambalan. Turut serta wali kelas 10 dan pembina pramuka SMK Negeri 2 Magelang.

BACA JUGA:Anggota IYOS SMK Negeri 2 Magelang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

"Kegiatan kemah tahunan bertujuan untuk melatih kemandirian siswa dalam bidang hidup bersama dalam tim atau kelompok dalam hal memasak, mendirikan tenda, kerja sama dalam kelompok, mencari rute perjalanan dan pengembaraan" ungkap Ketua Gugus Depan (Ka Gudep), Bagus Sunyoto SPd.

Kegiatan pada hari pertama, diawali dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dibina langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Kurniawan Basuki SPd MT.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta ke bumi perkemahan, pembangunan tenda.

Hingga  pada malam hari kegiatan ditutup dengan penampilan pentas seni (Pensi) oleh peserta kemah.

Sedangkan di hari kedua, pada pagi hari diawali dengan memasak dan sarapan bersama, dilanjutkan senam pagi. Setelah itu para peserta akan melakukan penjelajahan dan Scout Party. Scout Party tersebut dilaksanakan di Bukit Sleker.

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 2 Magelang Magang di Sejumlah Perusahaan

Lalu pada malam hari kegiatan para peserta adalah upacara api unggun yang dibina oleh pembina pramuka Arif Kisworo SPd, dan dilanjutkan dengan penampilan pensi oleh peserta kemah.

Lalu pada hari ketiga atau terakhir, kegiatan diawali dengan memasak dan sarapan bersama, lalu dilanjutkan dengan upacara penutupan yang dibina oleh Bagus Sunyoto S.Pd. Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan sapu jagad, pembagian hadiah, foto bersama dan pemberangkatan pulang.

Demi berjalannya kegiatan tersebut berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia, Alika Marsha mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan seperti persiapan kemah pada umumnya yaitu seperti mempersiapkan surat izin, membuat rundown acara, dan mempersiapkan perkap yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres