Ratusan Mobil Kuno Melintasi Kota Magelang dalam Rangka HUT Ke-1118 Tahun

Ratusan Mobil Kuno Melintasi Kota Magelang dalam Rangka HUT Ke-1118 Tahun

Ratusan mobil kuno lakukan Rally di Kota Magelang Sabtu, 11 Mei 2024-prokompim Kota Magelang-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Ratusan mobil kuno melakukan rally melintasi Kota Magelang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-1118 pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Sebelum melakukan rally berkeliling kota, sejumlah 185 unit mobil kuno terparkir di Alun-alun Kota Magelang yang akan melakukan rally menuju ke Yogyakarta dan nantinya kembali ke titik finish di Mako Polres Magelang Kota.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang dan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

BACA JUGA:10 Kota Tertua di Asia Tenggara Terbaru 2024! Salah Satunya Ada Magelang

Rally mobil kuno yang digelar selama dua hari ini, diikuti oleh hamper 500 orang dari seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Ketua Asosiasi Mobil Klasik Arab Saudi, yang juga mantan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Muhammad Abdullah Al- Shuaibi.

Osama yang turut mengikuti rally mobil kuno tersebut menyatakan rasa terima kasihnya karena sudah diundang ke acara ini dan mengatakan kesannya terhadap Kota Magelang yang memiliki udara sejuk setelah menempuh perjalanannya dari Jakarta.

“Selamat Hari Jadi Kota Magelang, terima kasih telah mengundang dan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pariwisata Kota Magelang,” terangnya.

BACA JUGA:GRI Fun Fest 2024 Sukses Hibur Ribuan Masyarakat Sekaligus Gemborkan Bahaya Peredaran Rokok Ilegal

Seusai sambutan, mantan Dubesa Arab Saudi untuk Indonesia tersebut memberikan tanda mata untuk Wali Kota Magelang, Ketua PPMKI Pusat dan Pembina PPMKI Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang, Imam Sarwo Santoso menjelaskan, rally mobil kuno diadakan untuk memberikan apresiasi dan motivasi untuk pecinta mobil kuno.

“Kegaiatn ini ditujukan untuk mereka (peserta) yang mempunyai komitmen tinggi dalam merawat benda-benda bersejarah utamanya mobil kuno dan mempromosikan wisata Kota Magelang,” terang Imam.

Sementara itu, Pembina PPMKI Jawa Tengah Johnny Pramoedito menyampaikan ucapan selamat datang untuk peserta rally mobil kuno dari luar kota Magelang.

BACA JUGA:2 Korban Ledakan Gas di Gunung Prau Alami Luka Bakar 30 Persen

“Peserta rally berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Semarang, Magelang dan sekitarnya,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres