658 Jamaah Calon Haji Purworejo Diberangkatkan ke Tanah Suci

658 Jamaah Calon Haji Purworejo Diberangkatkan ke Tanah Suci

BERANGKAT HAJI. Sebanyak 658 jamaah calon haji Kabupaten Purworejo mulai diberangkatkan ke tanah suci pada.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 658 jamaah calon haji Kabupaten Purworejo mulai diberangkatkan ke tanah suci pada Minggu (12/5) pagi.

Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH bersama ribuan warga turut melepas di seputar Alun-Alun Purworejo yang menjadi lokasi pemberangkatan.

Tangis haru pun mewarnai perpisahan jamaah calon haji dan para pengantar yang saling melambaikan tangan saat bus mulai bergerak meninggalkan area sekitar alun-alun. Bupati bahkan mengantar para jamaah hingga ke Asrama haji Donohudan.

Para jamaah calon haji tersebut terbagi dalam tiga kloter menggunakan 15 bus menuju Asrama Donohudan.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Wonosobo Didominasi Lansia, Kemenag Siapkan Nakes di Tiap Kloter

Sesuai jadwal, Kloter 5 sebanyak 15 jamaah berangkat dari Purworejo  pukul 02.15. Kloter 6 sebanyak 356 jamaah berangkat pukul 09.30, dan kloter 7 sebanyak 287 jamaah berangkat pukul 11.30 WIB. Masing-masing kloter terdapat kepala perangkat daerah yang mengantar.

Kloter 5 didampingi Kadin KUKMP, Kadinhub, Kadin Kominfostansandi, dan Kadin P3APMD. Kloter 6 didampingi Kepala Satpol PP Damkar, Kadin PMPTSP, Kadin PUPR, Kepala Dinkes, dan Kabag Prokopim.

Sementara kloter 7 didampingi Kadin Sosdalduk KB, Kadin KPP, Kepala Kesbangpol, dan Kepala Dinas LHP.

"Alhamdulillah kita bisa mengantarkan Jamaah Calon Haji Kabupaten Purworejo hingga asrama haji Donohudan.  Mudah-mudahan perjalanan ke Makkah berjalan lancar tanpa adanya rintangan yang berarti, serta dapat selamat sampai ke tempat tujuan. Dan kami juga akan senantiasa mendoakan Jamaah Calon Haji bisa memperoleh predikat haji mabrur/mabruroh," kata Bupati saat melepas dan menyerahkan kloter 6 ke Panitia Haji Donohudan.

Secara khusus, bupati juga meminta kepada panitia di Asrama Haji Donohudan untuk dapat memberikan pelayanan sebagaimana mestinya. Sementara kepada jamaah calon haji, pihaknya juga berpesan agar dapat menjaga kebersamaan selama ibadah.

BACA JUGA:658 Jamaah Calon Haji Purworejo Dilepas, Bupati Pesan Jaga Kesehatan

"Jaga kebersamaan dan kekompakan, yang masih muda juga hendaknya mau membantu jamaah yang jamaah yang lanjut usia. Jangan segan untuk berkoodinasi dengan petugas haji apabila menemui permasalahan," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres