Setelah Dukung Prabowo-Gibran, Gus Imam Magelang Kini Pilih Sudaryono untuk Jateng

Setelah Dukung Prabowo-Gibran, Gus Imam Magelang Kini Pilih Sudaryono untuk Jateng

Sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Pendowo 08 deklarasikan dukungan.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Dukungan terhadap Sudaryono pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) telah dideklarasikan oleh sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Pendowo 08.

Ketua Umum Relawan Pendopo 08 Jateng dan Yogyakarta, Gus Imam Susanto mengatakan, dukungan kepada calon Gubernur Sudaryono merupakan hasil dari konsolidasi dari para pengurus Pendowo 08.

Konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua DPC Pendowo 08 Kabupaten Magelang, Ahmad Yusuf afandi, dan Ketua Pendowo 08 DPC Magelang Kota, Yohanes ali Purnomo.

Diakuinya, dari konsolidasi yang telah dilakukan terdapat sejumlah nama yang muncul untuk didukung dalam Pilgub 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Lepas 137 Jemaah Calon Haji Kota Magelang ke Tanah Suci, Ini Pesan Kyai Mansyur

Namun, menurutnya, dengan beberapa pertimbangan yang dilalui, Pendowo 08 yakin untuk mengusung dukungan terhadap Sudaryono atau kerap di sapa Mas Dar itu.

"Kami banyak mempertimbangkan sebelum mendeklarasikan dukungan kami. Namun, melalui beberapa diskusi, Pendowo 08 memantapkan hati untuk mendeklarasikan dukungan,” terang Gus Imam setelah konsolidasi di Taman Badakan, Kota Magelang.

Diskusi yang dilakukan ini membahas beberapa hal. Seperti pandangan Pendowo 08 terhadap kecakapan seorang pemimpin, kepedulian pemimpin akan masyarakatnya, serta latar belakang dari seorang pemimpin.

"Dari tiga hal yang sudah dibahas tadi, menurut kami Mas Dar adalah sosok pemimpin yang dapat memajukan Jateng,” katanya.

BACA JUGA:Setelah Joko, Giliran Budi Prayitno Ambil Formulir dari DPC PDIP Kota Magelang

“Kami menegetahui sosok Mas Dar juga peduli kepada masyarakat bawah, termasuk petani, dan pelaku usaha kecil," tambahnya.

Diketahui, sebelumnya Pendowo 08 pernah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan 02 pada pemilihan presiden tahun ini.

Mereka mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

Pendowo 08 bersama Kordes dan Korcam Jateng dan DIY dalam hal ini, mengatakan kesiapannya  untuk memenangkan dan mengantarkan Mas Dar menjadi Gubernur Jateng pada periode 2024-2029.

BACA JUGA:SELAMAT! 230 Perempuan Kota Magelang Dapat Pendampingan Usaha Rp500 Ribu

"Di konsolidasi hari ini, kita tidak hanya mendeklarasikan dukungan saja. Namun, Pendowo 08 siap memenangkan Mas Dar untuk Gubernur Jateng mendatang,” jelas Imam.

Dia mengatakan seperti, pada tahun ini yang telah mendukung Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Acara ini ditutup dengan panjatan doa untuk Sudaryono yang akan maju menjadi Gubernur nantinya.

"Kami memohon kepada Tuhan, Jadikanlah Bapak Sudaryono sebagai gubernur. Kami (Pendowo 08) yakin beliau adalah sosok pemimpin yang amanah dan peduli terhadap masyarakat bawah," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres