Dilantik, 1.482 Anggota PPS Purworejo Diminta Kerja Cepat Petakan TPS

Dilantik, 1.482 Anggota PPS Purworejo Diminta Kerja Cepat Petakan TPS

DILANTIK. Sejumlah perwakilan anggota PPS dari berbagai desa/kelurahan menjalani pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan di GCH Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada serentak 2024 dipastikan berbeda dengan Pemilu serentak 2024.

Untuk itu, Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) diminta melakukan kerja cepat untuk melakukan pemetaan terhadap kebutuhan TPS di wilayah kerjanya.

Hal itu dikatakan Jarot Sarwosambodo, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, saat melantik 1.482 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2024 di Ganeca Convention Hall (GCH), Minggu (26/5). Pelantikan dilakukan secara luring dan daring.

BACA JUGA:Peringati HLUN, Seratusan Lansia di Kledung Karangdalem Purworejo Unjuk Kreativitas

“Dalam Pilkada ini untuk satu TPS maksimal untuk 600 warga. Sementara dalam Pemilu sebelumnya 300 orang dan total TPS adalah 2.995. Untuk kebutuhan TPS sekarang kita belum mengetahui. Akan didasarkan pada hasil pemetaan PPS besok,” katanya.

Anggota KPU Jateng Basmar Priyanto Amron yang hadir dalam pelantikan mengungkapkan, pelaksanaan Pilkada serentak berbeda dengan pemilihan kepala daerah sebelumnya, dimana pelaksanaan dilakukan tidak bersamaan.

Untuk Pilkada kali ini, penyelenggaraan pemilihan harus secara masif menyosialisasikan secara bersamaan antara Pilgub dan Pilbup.

“Kita ini ibarat ikan di dalam akuarium, karena semua perhatian diarahkan kepada kita,” kata Basmar.

Untuk itu, pihaknya meminta anggota PPS harus bisa menunjukkan diri mampu untuk bekerja. Dia berpesan agar semua bisa menjaga pergaulan dan tidak membeda-bedakan saat memberikan pelayanan.

BACA JUGA:Panwascam Purworejo Dilantik, Tugas Pertama Harus Paham Regulasi

“Kita harus secara adil seimbang untuk memberikan pelayanan. Jangan sampai kita nanti dianggap membeda-bedakan,” ungkap Basmar.

Pj Sekda Purworejo, Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA juga tampak menghadiri pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebut.

Turut hadir Forkopimda atau yang mewakili, Komisioner dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah, Ketua KPU Purworejo beserta anggota, dan berbagai unsur terkait lainnya.

Mewakili Bupati Purworejo, Pj Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpah/janji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres