Meraih Pahala Dobel dari Orang yang Mengikuti Sedekah Kita

Meraih Pahala Dobel dari Orang yang Mengikuti Sedekah Kita

Meraih Pahala Dobel dari Orang yang Mengikuti Sedekah Kita--

Sehingga diketahui kegembiraan kebahagiaan pada wajah Nabi.

BACA JUGA:Jangan Buat Amalan Baru, Amalan-amalan Ringan ini Pahalanya Besar

Beliau gembira karena para sahabat  berinfak dan bersedekah, tentunya mereka mendapatkan pahala kemudian juga gembira melihat orang-orang Arab badui tadi yang datang dalam keadaan memprihatinkan keadaannya kemudian mereka terbantu mendapatkan makanan yang cukup, pakaian yang bagus.

Beliau kelihatan gembira meski bukan untuk kepentingan Beliau tapi untuk kepentingan orang-orang yang fakir miskin tersebut dan orang yang bersedekah mendapatkan pahala dan orang fuqara’ tadi juga mendapatkan faedahnya.

Ini menjelaskan bahwa barangsiapa yang menempuh jalan yang baik, mengamalkan yang disyariatkan dalam Islam, seperti orang yang bersadaqoh maka ia akan mendapatkan pahala yang besar. Dan khusus bagi orang bersedekah  kemudian diikuti yang lain maka dia akan mendapatkan pahala dobel. Pahala dari sedekahnya dan dari orang yang mengikutinya.

Seperti disebutkan dalam hadist tersebut, ketika manusia masih males-malesan dan ragu bersedekah tapi ketika ada orang yang menghidupkan sunnah ini dan membawa  anggur maka dia tidak hanya mendapat pahala dari anggur yang dikeluarkan  tapi  dia juga mendapatkan pahala orang yang mengikutinya.

BACA JUGA:Basahi Lisan Anda dengan

Orang-orang  yang melakukan sunnah kemudian ada orang lain yang tergerak hati mereka untuk mengamalkannya sehingga orang tersebut  selain mendapatkan pahala dari amalan yang dikerjakan dan juga akan mengalir kepadanya pahala orang-orang yang tadi mengikutinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: