Pramuka Siaga Kwarcab Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas

Pramuka Siaga Kwarcab Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas

GRARUDA BERPRESTASI. Perwakilan Pramuka Siaga Kwarcab Purworejo dalam Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah dan lomba Pramuka Garuda Berprestasi/Eagle Scout Award (ESA) tingkat Kwarda Jawa Tengah 2024 di Kabupaten Klaten.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES -  Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil membanggakan dalam kompetisi tingkat Jawa Tengah dengan membawa pulang 3 medali emas.

Prestasi diraih dalam ajang Pesta Siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah dan lomba Pramuka Garuda Berprestasi/Eagle Scout Award (ESA) tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah 2024 di Kabupaten Klaten, Minggu (26/5).

BACA JUGA:Sambut Hari Pramuka ke-62, Kwarcab Purworejo Ziarahi Makam Mantan Bupati

Juara 1 lomba keterampilan melukis Pesta Siaga diraih oleh SDN Bakurejo Grabag (Kwarran Grabag) dengan peserta Alifa Khaerunisa dan Shofi Athyfa.

Juara 1 (The Best) Pramuka Garuda Berprestasi Putra atas nama Naizar Fakhrial Raisulhaq dari SDN Purworejo (Kwarran Purworejo) dan Juara 1 Pramuka Garuda Berprestasi Putri atas nama Zahwah Khairunisa Putri dari SDN Kemiri (Kwarran Kemiri).

Ketua Kwarcab Purworejo, Wasit Diono, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mendapatkan juara.

Atas prestasi tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi dan meningkatkan semangat Pramuka di masa yang akan datang.

"Saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para pemenang dan seluruh kontingen yang sudah mengikuti Pesta Siaga dan lomba ESA kemarin di Klaten," kata Wasit Diono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo pada Selasa (28/5).

BACA JUGA:Kompetensi Instruktur dan Pamong Saka Di-upgrade, Kwarcab Purworejo Gelar Kursus Satuan Karya

Menurut Wasit, meskipun kegiatan Pramuka sifatnya hanya ekstrakulikuler, perannya masih sangat dibutuhkan dalam pembentukan karakter. Kegiatan seperti Pesta Siaga ini diharapkan terus berkembang dan menjadi wadah bagi anak-anak untuk semangat belajar.

"Capaian ini di samping menjadi kepuasan pribadi, tetapi juga membawa nama baik bagi Kabupaten Purworejo, karena di tahun-tahun sebelumnya belum mendapatkan juara. Harapannya ke depan Kwarcab Purworejo semakin baik, semakin maju, banyak pula prestasi-prestasi yang diraih, sukses untuk Purworejo", terangnya.

Ajang Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah dan ESA tingkat Jawa Tengah regional 2 (Binwil Kedu dan Binwil Surakarta) dilaksanakan di Universitas Widya Dharma, Kabupaten Klaten, Minggu (26/5).

Dalam kegiatan tersebut Kwarcab Purworejo mengirimkan 4 barung yang terdiri dari 2 barung putra dan 2 barung putri.

BACA JUGA:Kwarcab Purworejo Bersiap Menuju Gudep Mantap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres