Kunjungi Yonif 412 BES, Pangdivif 2 Kostrad Tegaskan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan di Purworejo

Kunjungi Yonif 412 BES, Pangdivif 2 Kostrad Tegaskan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan di Purworejo

TANAM POHON. Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro S.I.P., M.Tr.(Han), melakukan penanaman pohon saat kunjungan kerja di Batalyon Infanteri 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro S.I.P., M.Tr.(Han), melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 412 Bharata Eka Sakti (BES) Kostrad di Purworejo, Kamis (30/5).

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyatakan siap untuk mendukung program unggulan TNI AD, khususnya terkait ketahanan pangan dan TNI manunggal air di Kabupaten Purworejo.

Pangdivif yang hadir bersama Ketua Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Yovita Marivon Anton Yuliantoro, serta para pejabat Divif 2 Kostrad disambut meriah dengan tarian khas Purworejo, Dolalak.

BACA JUGA:Jalani Pembaretan, Belasan Bintara Baru Polres Purworejo Diminta Jadi Personel Profesional

Selain Komandan Batalyon Infanteri 412/BES/6/2 Kostrad, Mayor Inf Syahrul Ramadhan SIP, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH turut melakukan penyambutan bersama Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi SIKom, serta jajaran Forkopimda.

Penanaman bibit pohon di kawasan batalyon menjadi kegiatan pertama Pangdivif sebelum beramah tamah dengan jajaran Forkopimda dan menemui pasukan.

Aksi tanam pohon sekaligus menjadi simbol komitmen untuk menjaga ketahanan pangan dan ketersediaan air di Kabupaten Purworejo.

Di hadapan sejumlah awak, Mayjen TNI Anton Yuliantoro menyebut kunjungan kerjanya kali ini dilakukan untuk mengecek kesiapan batalyon.

“Batalyon ini merupakan batalyon Kostrad yang harus siap setiap untuk melaksanakan tugas apapun itu dan di manapun. Selaku panglima divisi, saya punya kewajiban untuk mengecek kesiapan mereka sekaligus mencari masalah yang ada di kesatuan sehingga bisa memecahkan,” katanya.

BACA JUGA:Masyarakat Perlu Miliki Literasi Layanan Keuangan Memadai, OJK dan Pemkab Purworejo Beri Edukasi

Melalui kunjungan ini, pihaknya juga ingin memastikan kesiapan batalyon dalam menjaga stabilitas keamanan daerah, khususnya pasca Pilpres 2024 dan Pilkada Serentak 2024.

“Di masa damai ini kami selalu tekankan kepada pasukan untuk ikut berperan aktif menciptakan suasana stabilitas keamanan. Membatu pemerintah daerah, membantu rekan-rekan kepolisian sehingga ibu bupati bersama seluruh jajarannya bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan baik karena rasa aman yang tercipta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Anton Yuliantoro menyampaikan bahwa ada 2 program unggulan TNI AD yang harus mendapatkan perhatian serius, yakni program ketahanan pangan dan TNI Manunggal Air yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Karena itu, pihaknya juga berkomitmen untuk mengawal program tersebut untuk wilayah Kabupaten Purworejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres