Luncurkan Gelang Berkah, 3 SMP di Kota Magelang Terima Bantuan Sepeda

Luncurkan Gelang Berkah, 3 SMP di Kota Magelang Terima Bantuan Sepeda

Wakil Walikota Magelang KH M Mansyur menyerahkan sepeda di SMP Negeri 2 Magelang, Minggu 2 Juni 2024.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sebanyak 3 sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Magelang menerima hibah sepeda dari Pemkot Magelang, Minggu, 2 Juni 2024.

Hadiah sepeda untuk siswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat anak-anak bersepeda sehingga turut memopulerkan Kota Magelang jadi kota yang ramah untuk pesepeda.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, pemberian sepeda di 3 sekolah, meliputi SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, dan SMP Negeri 4 Magelang tersebut juga sebagai kampanye gerakan bersepeda.

BACA JUGA:Aksi Puluhan Pesepeda Magelang Serukan Perdamaian dalam Ride for Palestine

Anak-anak dan perwakilan guru maupun kepala dari ketiga sekolah itu menyambut dengan suka cita. Bantuan sepeda diserahkan Walikota dan Wakil Walikota Magelang M Mansyur, bertuliskan "Donasi Sepeda untuk Kota Magelang, Wali Kota".

"Pemkot Magelang meluncurkan Gerakan Budaya Bersepeda supaya mendorong gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Dengan sepeda dijadikan alat transportasi alternatif, maka secara tidak langsung kita juga mempromosikan Kota Magelang sebagai kota yang ramah bagi para pesepeda," ujar Aziz.

Selain Gerakan Budaya Bersepeda, Pemkot Magelang juga meluncurkan Magelang Bersepeda untuk Bekerja dan Sekolah atau Gelang Berkah.

BACA JUGA:Walikota Magelang Ajak Masyarakat Berolahraga Senam dan Sepeda untuk Menjaga Kebugaran

Peluncuran Gelang Berkah tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Walikota Magelang dan Pejabat Forkopimda.

Aziz menyatakan, Gerakan Budaya Bersepeda merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu juga dalam rangka menurunkan emisi karbon akibat penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak.

"Harapan saya tentunya gerakan ini tidak hanya jadi ucapan semata, tapi dipraktikkan dan konsisten ke depannya," tandasnya.

seBACA JUGA:Pesepeda Kota Magelang Gelar Gerakan Pengecatan, Dukung sebagai Kota Sepeda

Memang sejak tahun 2022 lalu, Pemkot Magelang masih konsisten menjadikan kota seluas 18,54 kilometer persegi ini menjadi kota yang ramah terhadap pesepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres