Sudah 4 Tokoh Daftar Cabup dan Cawabup Magelang Lewat Gerindra, Siapakah Saja Mereka?

Sudah 4 Tokoh Daftar Cabup dan Cawabup Magelang Lewat Gerindra, Siapakah Saja Mereka?

PENDAFTARAN. Mantan Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana saat mendaftarkan diri sebagai Cabup lewat partai Gerindra beberapa waktu lalu.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Tecatat ada 4 tokoh sudah mengambil formulir pendaftaran dari Partai Gerindra. Empat (4) tokoh ini menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Magelang untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang, Prihadi membenarkannya. Empat tokoh tersebut mengambil formulir dari yang dibuka sejak 22 Mei 2024 lalu.

"Kami masih menerima tokoh-tokoh lain karena masa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati belum ditutup," katanya, Senin (10/6).

BACA JUGA:Kapolda Ahmad Luthfi Bertemu Gus Yusuf di Magelang, Tekankan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Adapun 4 tokoh yang telah mengambil adalalah Edi Cahyana, mantan wabup Magelang. Cabup Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengambil formulir di DPC Partai Gerindra pada Rabu (5/6).

Tokoh lainnya, Ambar Purwoko, mantan Ketua DPAC PKB Muntilan. Koordinator Bolone Mase Jawa Tengah dan DI Jogjakarta dalam Pilpres 2024, ini siap menjadi cawabup.

Kemudian, Nurul Handayani, seorang wanita pengusaha asli dari Kecamatan
Mungkid, yang siap mengambil posisi sebagai bakal calon bupati.

"Yang satu lagi Ahmad, saya lupa nama lengkapnya. Dia anggota TNI dan siap menjadi calon wakil bupati," katanya.

Perihal tokoh mana yang akan diusung dalam pilkada nanti, kata Prihadi, masih akan diproses lebih jauh.

BACA JUGA:dr Aziz Ingin Maju Pilkada Lagi, Sejumlah Parpol Beri Sinyal Hijau

Dengan kata lain, nama-nama calon yang terjaring, nanti akan diusulkan ke DPP Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Jateng.

"Jadi, siapa yang akan dijagokan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada nanti, masih menunggu petunjuk dari DPP," katanya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres