dr Aziz Ingin Maju Pilkada Lagi, Sejumlah Parpol Beri Sinyal Hijau

dr Aziz Ingin Maju Pilkada Lagi, Sejumlah Parpol Beri Sinyal Hijau

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memastikan keinginan dirinya untuk maju sebagai calon walikota pada pemilihan kepala daerah-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES — Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memastikan keinginan dirinya untuk maju sebagai calon walikota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Meskipun hingga kini, dr Aziz mengaku belum mendapat persetujuan satupun dari partai politik (parpol) untuk mengusungnya.

“Kalau komunikasi saya sudah. Dengan PDIP, Golkar, Demokrat, PKS, Gerindra, PKB, Hanura, semua masih terjalin baik,” kata Aziz, belum lama ini.

BACA JUGA:Artos Mall Magelang Manjakan Pelanggan dengan Berbagai Program Menarik di Momen Idul Adha

Ia mengaku jalinan komunikasi dengan partai politik parlemen maupun nonparlemen di Kota Magelang sudah terjalin dengan baik.

Hanya saja, dari sekian banyak komunikasi itu belum mengarah ke dukungan secara lugas untuk mengusungnya kembali menjadi kontestan Pilkada 2024.

“Kalau (parpol) yang sudah menerima ada, tapi kalau yang menolak belum ada,” imbuh Aziz.

BACA JUGA:86.754 Keluarga di Temanggung Menerima Bantuan Beras, Pj Bupati: Jangan Diperjualbelikan

Secara umum, menurut Aziz, situasi politik menjelang Pilkada di Kota Magelang masih sangat cair. Dinamika politik bisa saja terjadi.

“Kalau keinginan saya sih netral saja. Kalau misal saya (diusung) kembali sama Pak Wakil (Wakil Walikota Magelang KH Mansyur) tapi kalau di tengah jalan jadi siapa, kita belum tahu,” katanya.

Aziz juga masih enggan membicarakan lebih detail mengenai dukungan parpol yang turut mengusungnya pada Pilkada 2020 lalu, akan kembali mengulang pada kontestasi 2024 nanti.

BACA JUGA:Ini Keinginan Kuat Joko Budiyono, Eks Sekda Kota Magelang Maju Pilkada Lewat PDIP

Untuk diketahui, Aziz dan Mansyur diusung 4 parpol kala maju pada Pilkada 2020 lalu. Keempat parpol parlemen itu antara lain PKS, PKB, Golkar, dan Demokrat.

“Untuk jawaban pastinya tunggu sampai 27 Agustus, apakah saya mendaftar lagi atau tidak, dengan partai mana saja,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres