Tekan Zero Bullying Satbinmas Polres Magelang Kota Berikan Penyuluhan

Tekan Zero Bullying Satbinmas Polres Magelang Kota Berikan Penyuluhan

Kegiatan Binluh di SMA Negeri 2 Kota Magelang-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Polres Magelang Kota melalui Satbinmas memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi di SMA Negeri 2 Kota Magelang, Rabu, 12 Juni 2024.

AKP Edy Suryono, selaku Kasat Binmas Polres Magelang Kota menjelaskan bahwa penyuluhan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial di era digital.

"Kegiatan penyuluhan yang berfungsi untuk mengubah persepsi dan pandangan siswa-siswi menjadi lebih positif dalam menyikapi berbagai informasi dan bijak dalam menggunakan media sosial telah membawa perubahan," terang AKP Edy Suryono.

BACA JUGA:SMP Negeri 10 Magelang Komitmen Anti Bullying

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Sosial (Kanit Bintibsos) IPDA Yuli Setiawati dan diikuti oleh 100 peserta didik.

Selain itu, penyuluhan ini juga menekankan arti pentingnya zero bullying, bahaya narkoba, dan tertib berlalu lintas. Siswa-siswi diajarkan untuk mengetahui langkah-langkah yang harus diambil ketika menemukan informasi yang tidak jelas atau hoaks.

Penyuluhan ini diharapkan dapat mengubah pemahaman (kognitif), sikap (afektif), dan tingkah laku (psikomotorik) siswa-siswi dalam bermedia sosial secara lebih baik dan memiliki tujuan yang jelas.

IPDA Yuli Setiawati menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Magelang dapat menjadi teladan dalam memerangi bullying dan menyebarkan penggunaan media sosial yang positif.

BACA JUGA:Kenakalan Remaja dan Bullying Menjadi Sorotan, Dewan Pendidikan Baru Kota Magelang Siap Kerjakan PR

Satbinmas Polres Magelang Kota terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah guna membangun generasi muda yang lebih tangguh dan berintegritas.

"Saya berharap siswa-siswi dapat bijak dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring informasi yang sangat melimpah dengan baik," kata IPDA Yuli Setiawati.(mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres