Tingkatkan PAD, DPRD Kota Magelang Studi Tiru ke Kabupaten Badung

Tingkatkan PAD, DPRD Kota Magelang Studi Tiru ke Kabupaten Badung

STUDI TIRU. DPRD Kota Magelang menggelar studi tiru ke Kabupaten Badung Bali, tertarik mengadopsi strategi Kabupaten Badung jadi daerah dengan PAD terbesar di Indonesia-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES DPRD Kota Magelang menggelar kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Badung, Bali, Kamis, 13 Juni 2024.

Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno mengatakan bahwa Kabupaten Badung menjadi daerah dengan pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Indonesia.

“Harapan kami, dengan adanya studi tiru ke Badung, Kota Magelang bisa berkembang pesat, memiliki PAD yang lebih besar dari saat ini,” kata Udi, sapaan akrab Budi Prayitno.

BACA JUGA:Sendata Inovasi Labkes Kota Magelang Periksa Kualitas Lingkungan

Dia menilai ada kemiripan potensi antara Badung dan Kota Magelang. Terlebih soal sektor pariwisata yang masih dapat dimaksimalkan di Kota Magelang.

“Kabupaten Badung ini lebih luas karena memiliki 6 kecamatan, sedangkan Kota Magelang punya 3 kecamatan. Akan tetapi, kedua daerah ini sama-sama mengandalkan sektor jasa sebagai pengopang utama perekonomian daerah,” ucapnya.

Di satu sisi, Kota Magelang tengah mengembangkan rencana proyek strategis guna menggaet wisatawan. Proyeksi wisata di Kota Magelang, terdorong adanya Candi Borobudur.

BACA JUGA:Miris! Rusa-Rusa di Komplek Museum BPK RI Kota Magelang, Hanya Makan Sampah Setiap Harinya

“Kota Magelang bisa menjangkau wisatawan domestik dan manca negara karena punya kawasan strategis prioritas nasional (KSPN) Borobudur,” imbuhnya.

Studi tiru yang digelar ini juga diikuti para jurnalis yang bertugas di Kota Magelang ke Kabupaten Bandung.

Udi berharap, para jurnalis mampu merekam dan menularkan ke khalayak luas tentang potensi strategis di Kota Magelang.

BACA JUGA:Seniman Asal Bali, Lakukan Ruwat Bumi dengan Melukis di Perempatan Pasar Kota Magelang

Sekaligus dia ingin menegaskan bahwa hubungan antara legislatif dan jurnalis di Kota Magelang selama ini sudah terjalin secara harmonis dan penuh kebersamaan.

Sementara itu, kunjungan kerja DPRD Kota Magelang disambut oleh Kabag Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Badung, Anak Agung Arnawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres