Miris! Rusa-Rusa di Komplek Museum BPK RI Kota Magelang, Hanya Makan Sampah Setiap Harinya

Miris! Rusa-Rusa di Komplek Museum BPK RI Kota Magelang, Hanya Makan Sampah Setiap Harinya

Rusa memakan sampah-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES- Pemandangan yang tidak mengenakan terjadi di area Museum BPK RI atau di sekitaran bekas kampus UGM yang ada di Kota Magelang.

Rusa-Rusa yang ada di sana kedapatan memakan sampah dan mengais-ngais makanan di tempat sampah area bekas Kampus UGM di Samping area Museum BPK RI.

Beberapa pengunjung di sana ketika diwawancarai juga mengiyakan kejadian tersebut.

Rudin salah satu pengunjung ikut prihatin dan menyayangkan perihal kejadian rusa yang memakan sampah-sampah.

BACA JUGA:Polisi Buru Ayah Biologis Bayi Meninggal di Tempat Sampah Kota Magelang

“Sangat miris melihat apa yang terjadi, rusa-rusa di sini harus makan sampah-sampah dan jauh dari kata layak dalam perawatannya,” terang Rudin.

Rudin juga menyebut beberapa kali ke tempat tersebut untuk menikmati suasana sore hari dan sering sekali, ia melihat rusa-rusa tersebut lebih memilih makan sampah daripada tumbuh-tumbuhan.

“Saya sering kesini, dan sering juga melihat rusa-rusa di sini makan sampah, saya heran kenapa hal seperti ini masih terus dibiarkan, padahal rusa-rusa di sini harus dirawat dengan baik, tapi faktanya malah seperti ini,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan keprihatinan dengan kondisi area tersebut, banyaknya pengunjung yang membuang sampah sembarangan dan tidak bertanggung jawab atas apa yang mereka bawa.

BACA JUGA:Volume Sampah di TPA Sanggrahan Temanggung Naik Hingga 25 Persen Saat libur Lebaran

“Saya juga prihatin melihat area sini banyak sampah yang berserakan, seharusnya pengunjung pun mengerti bahwa membuang sampah itu banyak dampaknya, salah satunya ya rusa-rusa tersebut menjadi terbiasa untuk makan sampah daripada makan sesuai dengan habitatnya,” pungkasnya.

“Padahal kalo pengunjung mikir bahwa di area samping lapangan tenis itu ada tempat sampah, bisa ditaruh di situ, tapi ya gimana lagi, faktanya mereka masih membuang sampah sembarangan,” katanya.

“Saya berharap bahwa ini bisa diselesaikan, pihak-pihak terkait mohon diperhatikan kejadian ini, karena ini udah lama banget kondisi memprihatinkan seperti ini, padahal kalau dikelola dengan baik ini bisa menjadi ikon wisata yang bagus di Kota Magelang,” tutup Rudin. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres