The 7th Beneficium Wujud Nyata Kontribusi FEB UNIMMA Memajukan UMKM

The 7th Beneficium Wujud Nyata Kontribusi FEB UNIMMA Memajukan UMKM

VIRTUAL. The 7th Beneficium Wujud Nyata Kontribusi FEB UNIMMA Memajukan UMKM dilakukan melalui ruang temu virtual, Rabu (12/6).-Istimewa-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar seminar nasional dan call for paper bertajuk Beneficium.

Agenda tahunan yang merupakan ke-7 kali ini mengangkat tema ‘Artificial Intelligence (AI) to Create Business Sustainability: Innovation, Creativity and Social Responsibility in Digital Era’. Rangkaian acara dilakukan melalui ruang temu virtual, Rabu (12/6).

Tiga narasumber dihadirkan di antaranya Profesor Madya Dr Juhaini Jabar (Universiti Teknikal Malaka), Dr. Siti Noor Khikmah, MSi (FEB UNIMMA) dan Indah Wulandari, SPd (Praktisi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

BACA JUGA:Raih Predikat Unggul, Unimma Komitmen Tingkatkan Layanan Pendidikan

Acara diikuti oleh 300 peserta dengan melibatkan 10 co-host yaitu FEB Universitas Muhammadiyah Buton, Jember, Metro dan Bangka Belitung, juga Universitas Muria Kudus, Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa, Kalla Institute, Veteran Bangun Nusantara, Shanti Bhuana dan STIE Rajawali dengan lebih dari 80 paper yang dipresentasikan.

Dr Rochiyati Murniningsih, SE MP Dekan FEB UNIMMA menyampaikan, pemilihan tema dalam the 7th Beneficium menjadi wujud kontribusi FEB UNIMMA untuk keberlangsungan UMKM.

“Dengan keterbatasan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia) UMKM, semestinya mahasiswa, dosen, expert dan semua komponen masyarakat harus bisa memotivasi pelaku UMKM untuk terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi AI. AI bisa dimaksimalkan UMKM untuk mencapai efektivitas dan efisiensi dalam pengembangan karyawan atau SDM,” tuturnya.

Dijelaskan pula bahwa dari segi pemasaran bisnis, hadirnya AI semakin memudahkan UMKM untuk menentukan jenis dan target promosi yang lebih strategis.

BACA JUGA:MTCC Unimma Ajak Anak-Anak Gali Kreativitas di Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Melalui Lomba Poster

“Teknologi AI juga dapat mengambil data dan menyasar pengguna dalam jangkauan yang lebih luas serta sasaran calon konsumen bakal lebih terukur,” tambahnya.

Dekan FEB berharap, The 7th Beneficium dapat memotivasi entrepreneur dan UMKM untuk pengembangan bisnis serta FEB UNIMMA terus berkontribusi dan berperan dalam kemajuan UMKM untuk Indonesia berkemajuan. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres