Gandeng Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi LPK Kota Magelang

Gandeng Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi LPK Kota Magelang

SOSIALISASI. BPJS Ketenagakerjaan Magelang memberi sosialisasi kepada para peserta BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang di Borobudur Golf, kemarin.-DOKUMEN-BPJS KETENAGAKERJAAN MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES — Kerja sama BPJS Ketenagakerjaan MAGELANG dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakeraan bagi seluruh tenaga kerja terus dilakukan.

Kali ini bersama  Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang BPJS Ketenagakerjaan Magelang memberikan sosialisasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, terhadap para peserta pelatihan kerja di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kota Magelang.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Disnaker Kota Magelang, Wawan Setiadi, Kepala Bidang Hubungan Industrial  Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang, Sumijan, dan Bimo Galuh Saputro Ahmad Kepala BPJS Ketenagakerjaan Magelang serta puluhan LPK hadir pada Kamis, 13 Juni 2024 di Borobudur International Golf Magelang.

BACA JUGA:Cara Bayar Iuran dan Daftar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang Lewat BRI

Bimo mengatakan, LPK ini berperan penting dalam terwujudnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Khususnya untuk peserta pelatihan di LPK Wilayah Kota Magelang.

Menurutnya, keberadaan LPK itu menjadi salah satu sarana penting dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

Apalagi, Indonesia menghadapi bonus demografi yang seiring sejalan juga membutuhkan SDM berkompeten.

BACA JUGA:5 Alat Mencegah Hipotermia saat Mendaki Gunung! Pemula Wajib Simak

“Bonus demografi ini tidak akan menjadi bonus kalau tidak bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Melalui LPK seseorang dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” kata Bimo.

Namun, tidak hanya lapangan pekerjaan yang dibutuhkan tenaga kerja, karena menurutnya, mereka perlu jaminan sosial ketenagakerjaan yang memberikan manfaat finansial dari risiko kerja seperti kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun.

“Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam mewujudkan perlindungan atas risiko itu,” ujarnya.

BACA JUGA:Program Desa BRILiaN Kembangkan Area Dusun Sabin Megulungkidul Purworejo

Saat ini, sebagian besar peserta pelatihan kerja di LPK se Kota Magelang telah menjadi peserta dan dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap perlindungan ini akan terus berlanjut sampai mereka memasuki pasar kerja,” pungkasnya. (wid/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres