Jalan Sehat Purworejo Fair Ajak Masyarakat Kuatkan Persatuan

Jalan Sehat Purworejo Fair Ajak Masyarakat Kuatkan Persatuan

JALAN SEHAT. Ratusan peserta mengikuti jalan sehat meramaikan event Purworejo Fair 2024 di sepanjang Jalan RAA Cokronegoro atau depan pendopo kabupaten, kemarin.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES Jalan sehat adalah simbol dari semangat untuk terus bergerak maju, menjaga kesehatan, dan memupuk rasa kebersamaan. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, masyarakat telah menunjukkan komitmen untuk hidup sehat dan aktif.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat melepas jalan sehat yang menjadi rangkaian acara Purworejo Fair 2024 di Jalan RAA Tjokronegoro, Minggu (16/6)  pagi.

Selain melepas, Bupati bersama Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP dan Dandim 0708 Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, juga turut menyatu dengan ratusan peserta jalan sehat.

BACA JUGA:Program Desa BRILiaN Kembangkan Area Dusun Sabin Megulungkidul Purworejo

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan anak-anak TK/PAUD yang sedang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai di pendopo.

“Nikmati setiap langkah kaki hari ini. Kebersamaan seperti ini hendaknya terus dijaga serta memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Yuli Hastuti.

Beragam hadiah dan doorprize disiapkan panitia.  Ari asal Desa Trirejo Kecamatan Loano menjadi peserta yang beruntung karena mendapatkan 1 unit mesin cuci.

BACA JUGA:Ahli Waris Kepala Desa Puspo Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan Purworejo

Ia mengaku  deg-degan dan grogi saat ditanya malam sebelumnya bermimpi apa. Ia sendiri tidak pernah membayangkan dapat doorprize yang diundi langsung oleh Bupati Purworejo.

"Jujur saya masih grogi ini, belum percaya kalau dapat hadiah. Alhamdulillah, terima kasih untuk mesin cucinya, saya juga masih bingung caranya membawa pulang," ujarnya bernada bingung.

Aini salah satu orang tua yang sedang mengantar anaknya lomba menggambar dan mewarnai mengungkapkan rasa senangnya karena dapat berfoto dengan Bupati Purworejo bersama anaknya.

BACA JUGA:Inovasi Layanan RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Diapresiasi DPRD

"Saya senang, anak saya dapat berfoto dengan ibu bupati. Moment ini sangat jarang, semoga dengan hadirnya ibu, dapat memberikan motivasi untuk anak saya lebih maksimal dalam mengikuti lomba," ujarnya.

Diketahui, Purworejo Fair digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) bekerja sama dengan organisasi penyelenggara di sepanjang Jalan RAA Cokronegoro atau depan pendopo kabupaten. Event yang diikuti oleh 120 stand itu dihelat selama lima hari yakni Kamis hingga Senin (14-18/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres