HKP ke- 52, 34 Stan Pamerkan Produk Unggulan Pertanian Kabupaten Magelang

HKP ke- 52, 34 Stan Pamerkan Produk Unggulan Pertanian Kabupaten Magelang

PAMERAN. Sejumlah pengunjung membeli cabai produk andalan Kabupaten Magelang di stan yang disediakan dalam rangka HKP ke-52 Kamis (20/6).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang membuka 34 stand pameran memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-52 di Lapangan drh Soepardi, Kamis (20/6).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, Romza Ernawan mengatakan, peringatan Hari Krida Pertanian yang dilaksanakan setiap tanggal 21 Juni ini diinisiasi oleh Perhimpunan Penyuluh Indonesia DPD Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Prihatin! 4.000 Petani Kabupaten Magelang Tak Bisa Menebus Pupuk Bersubsidi

Sementara di Kabupaten Magelang sendiri telah memiliki 127 Penyuluhan Pertanian yang tersebar di 21 kecamatan yang diwadahi oleh lembaga yang disebut Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

"Tiap-tiap BPP di setiap kecamatan membuka stand dengan mengenalkan hasil produk unggulan dari daerahnya. Tidak hanya dari BPP stand juga diisi oleh produk unggulan dari Kelompok Wanita Tani (KWT)," papar Romza.

Iya menyebut jika pameran akan digelar selama 2 hari yaitu Kamis-Jumat (20-21/6) dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tahun 2024, Gairah Petani Lereng Sumbing untuk Tanam Tembakau Makin Tinggi

"Dalam pameran ini akan diisi berbagai kegiatan seperti lomba antar BPP dan para petani. Selain itu menyediakan pangan lokal yang terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Magelang," imbuhnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres