Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Jadi Primadona, Ini Review Lengkapnya

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Jadi Primadona, Ini Review Lengkapnya

Hyundai Siapkan Gebrakan Baru Ioniq 5, Diklaim Punya Harga Paling Murah, Segini Bocorannya-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sukses meluncurkan mobil listrik Ioniq 5 yang laris di pasaran.

 

Ioniq 5 juga menjadi primadona baru di dunia otomotif, sebab memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding mobil listrik lainnya. Ioniq 5 dibanderol mulai dari Rp600.000.000.

Selain harganya yang diklaim paling murah, Ioniq 5 memiliki efisiensi baterai tinggi yakni sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. 

"Mobil listrik Hyundai khususnya Ioniq 5 memiliki 3 tipe pengecasan," kata Sales Supervisor Hyundai Magelang, Faiza Tessa Melinda saat ditemui Magelang Ekspres, Jumat 5 Juli 2024.

BACA JUGA:Harga Isi Full Tank Hyundai Palisade Ternyata Fantastis, Mobil Andalan Shin Tae Yong Nih

Adapun 3 mode yang dimaksud yakni 8 Ampere atau 8A dengan menggunakan listrik sebesar 1.760 Watt dan memerlukan waktu hingga 21 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga 100 persen.

Kemudian, lanjut dia, mode 10 Ampere yang memerlukan daya listrik sebesar 2.200 Watt dan waktu selama 17,4 jam.

"Terakhir mode 12 Ampere yang tercepat yakni 12A dengan daya 2.640 Watt dan memakan waktu 14,5 jam," jelasnya.

Bukan hanya menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman bagi masyarakat, Ionic 5 digadang menjadi solusi mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan.

"Hadirnya Ioniq 5 juga menampikan pengalaman berkendara yang berkelas dan futuristik," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Dia Hyundai IONIQ 5 : Mobil Listrik Pertama Yang Diproduksi Di Indonesia

Tak hanya itu, Ioniq 5 juga menjamin keamanan pengemudi dan penumpang dengan menghadirkan enam titik airbags, parking distance warning (PDW), tire pressure monitoring system dan electric parking brake dengan autohold. 

"Pengemudi jugabisa menentukan sendiri mode berkendara yang diinginkan, yakni eco, sport, normal, dan transmisi single speed reduction gear," jelasnya.

Bukan cuma hemat, aman, kecepatan Ioniq 5 juga tak perlu diragukan lagi karena mobil listrik tersebut dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,9 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres