Relawan Ahmad Luthfi Gelar Pengobatan Gratis di Ngluwar Magelang

Relawan Ahmad Luthfi Gelar Pengobatan Gratis di Ngluwar Magelang

Relawan Ahmad Luthfi Gelar Pengobatan Gratis di Ngluwar Magelang-Istimewa-

NGLUWAR, MAGELANGEKSPRES - Berbagai cara dilakukan untuk mengambil simpati rakyat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

Bakal Calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi rupanya punya jurus yang ampuh untuk memikat hati warga yang ada di Kabupaten Magelang. Para relawannya, menggelar aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Minggu, 7 Juli 2024.

Kegiatan dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, di Posko Pemenangan Ahmad Luthfi yang merupakan rumah salah satu relawan Eko Budiyanto alias Eko Banyak, Dusun Demangan, Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

"Telah diadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh relawan Ahmad Luthfi diwilayah Kecamatan Ngluwar," ujar Eko Banyak.

BACA JUGA:Deklarasi Paguyuban Pedagang Pasar Muntilan Dukung Irjen Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jateng

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini digelar untuk masyarakat dusun setempat dan warga daerah sekitarnya. Warga pun menyambutnya dengan baik karena lokasi pemeriksaan kesehatan dekat dengan rumah mereka.

Adapun Dokter pemeriksa pada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kali ini adalah Dokter Arif Yuli Wibowo dari RSUD Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemerksaan kesehatan untuk warga meliputi:

  • Tes Gula darah
  • Tes Kolesterol
  • Tes Asam urat

BACA JUGA:Kapolda Ahmad Luthfi Bertemu Gus Yusuf di Magelang, Tekankan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diikuti oleh sekitar 300 orang warga yang melakukan test kesehatan. 

Khoirum salah seorang peserta mengatakan sangat berterima kasih kepada para relawan yang telah mengadakan kegiatan bakti kesehatan dari Irjen Pol Ahmad luthfi yang merupakan Kapolda Jawa Tengah itu.

"Kami warga sangat berharap agar bapak Luthfi bisa menjadi gubernur Jawa Tengah," ujar Khoirum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres