DPD PAN Purworejo Belum Putuskan Arah Koalisi

DPD PAN Purworejo Belum Putuskan Arah Koalisi

KETERANGAN. Ketua PAN Purworejo, Berliando Luthfi Zulfikar, memberikan keterangan terkait arah koalisi jelang Pilkada 2024 saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Purworejo.-Eko Sutopo-magelang ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut kondisi politik di Kabupaten Purworejo menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2024 masih sangat dinamis. Perahu masih berada di tengah lautan dan belum menunjukkan akan segera berlabuh.

Hal itu menjadikan PAN masih seperti yang lain, belum memutuskan arah koalisil.

“Nanti kalau sudah damai dan perahu besar itu mulai ada sinyal, baru kita akan menentukan dermaga pelabuhan untuk berlabuh,” kata Ketua PAN Purworejo, Berliando Luthfi Zulfikar, Selasa (9/7).

Berliando mengaku bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, seperti halnya Golkar ataupun Partai Demokrat. Namun, baru sebatas silaturahmi dan belum membicarakan kerja sama lebih spesifik.

BACA JUGA:Di Purworejo Perangkat Desa Rentan Tersandung Masalah

“Untuk komunikasi politik sudah, tapi untuk berkoalisi kita belum bisa menentukan,” ungkapnya.

Kendati hanya memiliki 1 kursi di DPRD Purworejo untuk periode 2024-2029, PAN tetap berusaha agar suara itu akan bermanfaat. Pihaknya pun melakukan penjaringan untuk mereka yang berminat untuk mengajak partainya bergabung dalam koalisi.

“Kita akan mengusulkan nama-nama yang mengajak kami bergabung ke DPW. Tapi mereka itu juga harus mendaftar lewat PAN dan mengisi blangko pendaftaran,” terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres