RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Bakal Miliki Gedung Radioterapi, Pembangunan Ditarget Rampung 7 Bulan

RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Bakal Miliki Gedung Radioterapi, Pembangunan Ditarget Rampung 7 Bulan

BANGUN GEDUNG RADIOTERAPI. Bupati Purworejo bersama jajaran Forkopimda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Radioterapi RSUD dr Tjitrowardojo Kelas B Purworejo di kompleks RSUD setempat.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - RSUD dr Tjitrowardojo Kelas B Purworejo bakal memiliki Gedung Radioterapi untuk layanan pengobatan kanker.

Pembangunan gedung telah dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, di kompleks RSUD setempat, Rabu (10/7).

Prosesi pelatakan batu pertama juga dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purworejo, Muhamad Abdullah, bersama jajaran Forkopimda. Hadir Direktur RSUD dr Tjitrowardojo, dr Tolkha Amaruddin, para kepala OPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Jalan Urip Sumoharjo Purworejo Diperbaiki, Arus Lalu-Lintas Dialihkan Sementara

dr Tolkha menyebut, pembangunan gedung direncanakan akan dilaksanakan selama 7 bulan. Selain peletakan batu pertama, pada kesempatan kali ini juga diluncurkan sejumlah inovasi layanan baru di RSUD dr Tjitrowardojo.

"Acara (kali ini) launching inovasi layanan baru dan peletakan batu pertama Pembangunan gedung Radioterapi RSUD dr Tjitrowardjojo," sebutnya.

Diungkapkan, seiring dengan adanya transformasi bidang kesehatan yang meliputi kanker, jantung, stroke dan uronefrologi serta KIA, maka RSUD dr Tjitrowardojo terus berkembang meningkatkan kualitas layanan rujukan termasuk transformasi SDM dan teknologi kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan transformasi Kesehatan tersebut, maka rumah sakit melaunching layanan layanan inovasi baru.

BACA JUGA:Inovasi Layanan RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Diapresiasi DPRD

"Pertama Trauma Center, dimana ini meliputi SDM dokter spesialis yang terdiri dari dokter spesialis bedah saraf yang saat ini sudah menjadi rujukan di wilayah kedu, 2 dokter spesialis orthopedi, 3 dokter spesialis bedah umum, I dokter spesialis bedah mulut, 2 dokter, 1 dokter rehabilitasi medis, 2 dokter spesialis mata serta peralatan yang canggih seperti CARM dan layanan Ruang OK yang beroperasi selama 24 jam," terangnya.

Inovasi selanjutnya adalah Ponek center yang menyediakan layanan unggulan dengan adanya dokter spesialis kompeten yaitu 4 dokter obsgyn.

"Yang terdiri dari 3 dokter sub spesialis, 3 dokter anestesi dan 3 dokter anak yang saat ini sedang melaksanakan fellow neonatologi Tjitra Home Care (THC) untuk meingkatkan kontinuitas layanan dan dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat, dengan layanan seperti keperawatan, kebidanan, fisioterapi, terapi wicara, dan lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pembangunan gedung radioterapi juga akan memberikan pelayanan kanker secara paripurna kepada Masyarakat Purworejo dan sekitarnya.

BACA JUGA:RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Luncurkan 3 Layanan Inovatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres