Viral! 5 Tokoh Atasnamakan NU Bertemu Presiden Israel, Tokoh NU Lainnya Berikan Komentar

Viral! 5 Tokoh Atasnamakan NU Bertemu Presiden Israel, Tokoh NU Lainnya Berikan Komentar

Foto tokoh NU bersama Presiden Israel di istananya.--Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Viral di media sosial X, foto lima tokoh muda yang mengatasnamakan NU atau Nahdliyin bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog di istananya.

Diketahui bahwa kunjungan kelima tokoh itu dilakukan pekan lalu dan baru heboh di media sosial sekarang ini.

Kelima tokoh tersebut adalah Dr. Zainul Maarif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, Izza Annafisah Dania, dan Syukron Makmun.

Mirisnya, mereka datang ke Israel ditemani oleh Pimpinan Jemaah Yahudi yaitu Rabbi Yaakov Baruch.

Dari unggahan foto di Instagram @yaakov_baruch pada 14 Juli 2024 itulah awal dari kunjungan ini viral. 

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong 6 Piala O2SN Cabang Karate

Menanggapi foto yang menunjukkan tokoh Nahdliyin dari Indonesia "senyum-senyum" bersama Presiden Israel, warganet sontak ramai memberikan kecaman.

Komentar bernada hujatan tak hanya tertuju pada oknum Nahdliyin, tetapi juga pada NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia yang dibawa-bawa oleh mereka berlima.

Merespon kemarahan warganet, Ketua PBNU Savic Ali dengan tegas memastikan jika kunjungan kelima orang itu tidak ada hubungannya dengan NU.

"Kemungkinan kunjungan mereka atas nama pribadi. Kita tidak tahu apa tujuannya dan siapa yang mensponsorinnya. Tentunya ini tindakan yang disesalkan," tegas Savic Ali.

BACA JUGA:Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dipecat Buntut Kasus Asusila PPLN

Savic juga menyebut jika lima warga nahdliyin yang berkunjung ke Israel tidak mengerti geopolitik, tidak mengerti pandangan NU, bahkan menyakiti jutaan warga NU lainnya.

Hingga detik ini serangan Israel ke Palestina masih terus berlanjut, tidak kurang dari 36 ribu jiwa melayang karena bombardir Israel.

Tidak hanya Savic, tokoh NU lainnya seperti Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirun, Ismael Al-Kholilie juga memberikan komentarnya melalui unggahan di akun Instagramnya @ismaelalkholilie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: