IKM Center Kota Magelang, Solusi Belanja dan Cari Oleh-Oleh Murah di Pusat Kota

IKM Center Kota Magelang, Solusi Belanja dan Cari Oleh-Oleh Murah di Pusat Kota

IKM Center Kota Magelang-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Masyarakat yang berkunjung ke Kota Magelang tak perlu bingung mencari oleh-oleh.

Sebab, Kota Magelang memiliki pusat Industri Kecil Menengah atau IKM Center yang menjual aneka oleh-oleh hingga kerajinan tangan khas Magelang.

Tak hanya itu, IKM Center Kota Magelang juga menyediakan aneka sembako seperti beras, gula, terigu hingga telur dengan harga murah.

"IKM Center bukan hanya untuk berjualan saja, tetapi gedungnya juga bisa dimanfaatkan untuk coaching clinic atau pelatihan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Syaifullah saat dihubungi Magelang Ekspres, baru-baru ini.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Kota Magelang Bakal Uji Coba Sistem Sekolah Lima Hari

Menurut Syaifullah pelatihan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pendamping program Rodanya Mas Bagia dan pendamping UMKM di bawah binaan DPMP4KB dan Disperindag Kota Magelang.

Seorang pengunjung dari Madiun, Susanti (45) yang sedang berbelanja di IKM Center Kota Magelang mengaku puas dengan pilihan dan harga yang ditawarkan.

"Displaynya tertata, packaging atau kemasannya juga rapi, sudah pantas kalau dijadikan buah tangan, harganya juga bersaing bahkan lebih murah dari pusat oleh-oleh," katanya.

Sebagai wisatawan, Susanti juga tidak kesulitan menemukan IKM Center karena letaknya mudah ditemukan, dekat dengan pusat kota dan tempat wisata.

BACA JUGA:Kabupaten Magelang Launching 3 Aplikasi ILP-MOS, UKIR MAGELANG dan SILOMAS, Simak Penjelasannya di Sini

"Tadi mampir, habis dari Gunung Tidar, lihat di maps ternyata dekat, mudah dijangkau dan parkirannya juga luas, ini beli slondok, klanting dan lain-lain, satu dus hanya habis Rp150.000 an, isi banyak," bebernya.

Ia berharap, kedepan, akan ada program-program baru dari IKM Center yang lebih mengundang pengunjung.

"Tadi lihat di sosmed juga ada live Tiktok, sewaktu-waktu kangen atau ingin belanja oleh-oleh Magelang lagi, bisa checkout via e-commerce," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres