Gantikan Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj, AKBP Imam Syafi'i, Resmi Jabat Waka Polresta Magelang

Gantikan Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj, AKBP Imam Syafi'i, Resmi Jabat Waka Polresta Magelang

SERAH TERIMA. Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj (kiri Waka Polresta lama) Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa (tengah) AKBP Imam Syafi’i (Kanan Wakapolresta baru)-Istimewa-Magelang Ekspres

MUNGKID,MAGELANGEKSPRES - AKBP Imam Syafi'i resmi menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polresta Magelang menggantikan Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj.

Diketahui saat ini, Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj mendapatkan promosi jabatan menjadi Kabag Pustaka Wake Bidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Sedangkan AKBP Imam Syafi'i sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Halaman Depan Mako Polresta Magelang, Selasa (23/7) pagi.

BACA JUGA:Keterbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat 4 Siswi SLB-B YPPALB Kota Magelang Gemulai Menari Gambyong

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa saat memimpin apel menuturkan, pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. Sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang berikutnya.

“Juga bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton, demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja organisasi atau kesatuan. Sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang baik, melindungi, mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum,” ucap Kombes Pol Mustofa.

Kepada AKBP Imam Syafi'i, Kombes Pol Mustofa mengucapkan selamat bergabung di Polresta Magelang, segera menyesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat tugas yang baru.

“Lakukan konsolidasi internal dan mapping permasalahan baik personal maupun materiil, kenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam. Teruskan program kerja yang sudah baik dan tingkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan semua unsur terkait,” tegas Kapolresta.

BACA JUGA:Luar Biasa!! Polresta Magelang Berhasil Meraih Peringkat 1 Ungkap Tindak Pidana Narkotika

Kapolres juga berpesan, pengalaman bertugas sebelumnya, yang baik dan berguna untuk dikembangkan demi kemajuan Polresta Magelang.

Serta berharap dengan jabatan yang baru dapat membawa ide-ide kreatif dan mampu menciptakan langkah-langkah inovatif.

Selanjutnya Kapolresta Magelang mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj, atas pelaksanaan tugas selama ini.

“Tentunya sudah banyak yang Saudara lakukan untuk merubah ke arah yang lebih baik di kesatuan ini, semoga saudara semakin sukses di tempat penugasan yang baru. Kepada Ibu Pepin Roman (istri Kombes Pol Roman Smaradhana Elhaj), tak lupa saya ucapkan terima kasih, karena telah memberikan dukungan dan semangat dengan tulus ikhlas dan setia kepada suami. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucap Kombes Pol Mustofa. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres