Mirip Bandara, Begini Wajah Terminal Tidar Tipe A Kota Magelang

Mirip Bandara, Begini Wajah Terminal Tidar Tipe A Kota Magelang

Desain baru Terminal Tidar Tipe A Kota Magelang-Dok. Istimewa-Magelang Ekspress

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Terminal Tipe A Tidar di Jalan Soekarno Hatta Kota Magelang dinilai mirip dengan bandara. Terminal megah itu kini memiliki potensi yang bisa dikembangkan di bidang pendidikan transportasi untuk anak-anak.

Hal itu disampaikan Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz saat mengadakan Dialog dan Penanaman Pohon Bersama Warga Terminal Tidar di Lantai 2 Terminal Tidar, belum lama ini.

Menurut Aziz, bangunan Terminal Tidar yang baru dengan desain modern dan kekinian anak-anak bisa belajar dan melihat sistem pengaturan transportasi secara langsung.

Oleh karena itu, untuk menciptakan situasi terminal yang aman, nyaman dan ramah anak, Aziz menegaskan semua pihak untuk memberantas premanisme.

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Terminal Tidar Magelang Bakal Didesain Mix Use

"Saya berharap masyarakat dan pengelola bisa bersinergi untuk menjaga sekaligus meramaikan Terminal Tidar Tipe A Kota Magelang," tuturnya.

Selain itu, Aziz juga berharap agar Terminal Tidar jadi pusat transportasi umum yang menghubungkan destinasi-destinasi prioritas di sekitar Kota Magelang.

Ia juga mengaku bangga dengan pembangunan Terminal Tidar Tipe A Kota Magelang yang kini memiliki bangunan megah dan modern.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tidar Magelang, Aris Mujiono.

BACA JUGA:Banyak Pilihan Kuliner, Food Court Kawasan Terminal Tidar Magelang Bakal Didesain Modern dan Kekinian

Menurut Aris Mujiono, visi Terminal Tidar ke depan adalah menjadikan terminal ini menjadi pusat pendidikan keselamatan berlalu lintas.

Terminal Tidar, kata dia, akan membangun taman lalu lintas modern, studio 5 dimensi, area simulasi jalan dilengkapi mobil mini untuk pembelajaran keselamatan lalu lintas yang sasarannya adalah anak-anak.

Sebab, menurut dia, transformasi Terminal Tidar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi umum.

Tidak hanya itu, Aris menyebut, ke depannya, Terminal Tidar juga diharapkan menjadi pusat perekonimian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres