10 Wisata Hits Magelang yang Kini Tutup Permanen, Salah Satunya Karena Ulah Wisatawan!

10 Wisata Hits Magelang yang Kini Tutup Permanen, Salah Satunya Karena Ulah Wisatawan!

Wisata Hits Magelang yang Kini Tutup Permanen-@cicikiriyanti99-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Ditutupnya Blumbang Roto untuk wisatawan bukan menjadi pertama kalinya di Magelang sebab tidak sedikit dari wisata hits lainnya yang kini telah tutup permanen.

Bahkan ada yang saat ini menjadi wisata terbengkalai akibat sepinya pengunjung yang diperparah oleh pandemi Covid19 silam.

Oleh sebab itu berikut 10 tempat viral di Magelang yang kini sudah tutup permanen.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Magelang Ini Dulu Viral Sekarang Tutup Permanen

1. Blumbang Roto

Baru-baru ini papan peringatan di jalur pertanian itu menjadi himbauan keras bagi wisatawan untuk tidak berkunjung kembali.

Viral sejak 2023, Blumbang Roto yang berlokasi di Desa Adiputro, Kecamatan Kaliangkrik ini kerap direkomendasikan sebagai wisata hits Magelang dengan pemandangan lautan awan hingga pegunungan terbaiknya.

Namun resah dengan aksi wisatawan yang menghalangi jalan pertanian hingga membuang sampah sembarangan membuat papan bertuliskan "jalan pertanian bukan tempat wisata" menjadi pernyataan resmi untuk menutup area tersebut bagi wisatawan.

BACA JUGA:Warga Desa Adipuro Kabupaten Magelang Enggan Blumbang Roto Dijadikan Destinasi Wisata, Ini Alasannya!

2. Pasar Kebon Watu Gede

Viral dengan pasar tradisionalnya yang menggunakan uang bambu sebagai alat transaksi membuat lokasinya sempat hits pada tahun 2018 - 2023.

Buka setiap Minggu Legi dan Pahing dahulu wisatawan dapat berkunjung mulai pukul 06.00-12.00 WIB di Jetat Sidorejo, Kecamatan Bandongan.

Namun tayangan video oleh salah satu netizen TikTok memperlihatkan kondisi terkini dari Pasar Kebon Watu Gede yang kini menjadi wisata terbengkalai.

BACA JUGA:Mengenal Thorim Penjual Jam Antik dan Batu Cincin Selama 20 Tahun di Pasar Kebonpolo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: