Seri Berbuat Baik #14, Bersedekah kepada Kerabat akan Meraih Pahala Doubel

Seri Berbuat Baik #14, Bersedekah kepada Kerabat akan Meraih Pahala Doubel

Seri Berbuat Baik #14, Bersedekah kepada Kerabat akan Meraih Pahala Doubel--

Namun dia bingung mau disekahkan kepada siapa. Bolehkan bersedekah kepada suaminya? Kemudian Abdullah bin Mas'ud minta istrinya datang menemui Rasulullah menanyakan hal itu. Akhirnya, Zainab berangkat menemui Rasulullah.

"Untuk urusan agama, dia ingin bertanya tentang sebuah hukum. Dia minta suaminya yang bertanya, tapi ternyata suaminya malahan menyuruh dia berangkat, maka berangkatlah dia."

Sampai rumah Nabi 'Alaihis-shalatu wassalam, ternyata ada perempuan dari kalangan Anshar di pintu Nabi 'Alaihis-shalatu wassalam. Mereka ditemui oleh Bilal.

Maka Zainab minta tolong Bilal agar menanyakan kepada Rasulullah tentang bersedekah kepada suami, anak-anak suami di rumah serta kerabat lain di rumah.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam menjelaskan,"Mereka dapat dua pahala."
double pahalanya."

BACA JUGA:Seri Berbuat Baik #10, Sambung Silaturahim Bisa Meluaskan Rezeki dan Memanjangkan Umur

Kata Ustadz Syafiq, kalau mereka hanya bersedah pada orang lain, pahalanya satu tapi kalau bersedekah pada suami, bersedekah pada anak-anaknya suami, atau orang yang dipelihara sama suaminya, dapat double pahalanya. "Kita tahu kewajiban memberikan nafkah adalah kewajiban suami, tapi ada suami yang enggak mampu. Maka kita dianjurkan bersedekah dengan suami apabila suami tak mampu dan kita mempunyai kelebihan harta."

Semoga Allah senantiasa memberikan taufik dan hidayah kepada kita. Sehingga dimudahkan mengerjakan amal-amal kebaikan dan meninggalkan laranganNya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: