Polytron Superliga Junior 2024, Tim Luar Negeri U-17 Ramai-ramai Angkat Koper

Polytron Superliga Junior 2024, Tim Luar Negeri U-17 Ramai-ramai Angkat Koper

Selsi Josika/Yasintha Ristyna Putri pemain PB Djarum tampil di pertandingan semifinal U-17 putri Polytron Superliga Junior 2024 saat timnya mengalahkan PB Jaya Raya di GOR Djarum Magelang, Jumat 16 Agustus 2024.-DOKUMEN-SUPERLIGA JUNIOR 2024

Pasalnya, sejak fase grup, semangat para pebulu tangkis muda guna merebut gelar juara sangat terasa.

“Partisipasi dan semangat yang mereka tunjukkan sejak hari pertama turnamen demi meraih gelar juara merupakan titik cerah bagi ekosistem bulu tangkis nasional," katanya.

BACA JUGA:Prof Haedar Nashir Resmikan Pembangunan Gedung Baru Unimma, Dukung Center of Excellence

"Karena, turnamen ini adalah sarana yang tepat bagi pebulu tangkis muda Indonesia membentuk mental mereka dengan melakoni pertandingan format beregu yang sangat bertumpu pada kerja sama dan kekompakan tim,” ujar Yuni.

Selain itu, menurut legenda bulu tangkis yang menjuarai Piala Uber 1994 tersebut, Polytron Superliga Junior bisa memberikan pengalaman berharga bagi para atlet muda Indonesia.

Sebab, tidak hanya berjumpa dengan sesama pemain nasional, mereka, kata Yuni, juga bisa menguji teknik dan kemampuan melawan pemain asing.

“Tahun ini, ada tujuh negara asing yang berpartisipasi sehingga atlet-atlet muda Indonesia bisa menguji kemampuan mereka melawan pemain asing yang memiliki kemampuan variatif," sambungnya.


Ketua Panitia Polytron Superliga Junior 2024, Yuni Kartika-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

"Dari sisi penyelenggara, kami berharap turnamen ini bisa memberikan pengalaman berharga yang berdampak positif bagi pengembangan atlet muda sebelum mereka memasuki fase dewasa,” tandas Yuni.

Tak hanya bagi atlet nasional, pengalaman berharga berlaga di Polytron Superliga Junior 2024 juga dialami oleh pemain asal China, Xie Si Chen.

BACA JUGA:Batik Tinularsih Temanggung Pertahankan Warna Alami, Diminati hingga Luar Negeri

Tunggal putri yang turun di kategori U-19 ini mengaku terkejut dengan kemampuan para pemain muda Indonesia.

“Saya sudah dua kali bertanding di luar China, pertama saya pernah bermain di Korea Selatan, kedua di Indonesia. Senang sekali memiliki pengalaman bermain di Indonesia, terlebih penyelenggaraan Polytron Superliga Junior 2024 dikemas dengan sangat baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres