Rasakan Sensasi Keliling Nusantara dan Asia, Cukup ke Lokal Folk Cafe Magelang

Rasakan Sensasi Keliling Nusantara dan Asia, Cukup ke Lokal Folk Cafe Magelang

Sederet kuliner nusantara yang bisa dicicipi di Cafe Lokal Folk Magelang.-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kenikmatan sederet kuliner nusantara dan Asia bisa dicicipi bersama rekan dan keluarga di Cafe Lokal Folk Magelang.

Cafe yang berada di Jalan Pahlawan Nomor 100, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang itu menyajikan berbagai kuliner nusantara dengan rasa otentik yang diracik menggunakan rempah dan bahan terbaik.

Sederet kuliner nusantara yang bisa dicicipi di Cafe Lokal Folk Magelang di antaranya Ayam Kampung betutu, Bebek bumbu Madura, Daging Sipadeh Balado, Ayam sereh, Sambal Ganja, Cakwe ayam udang, Ikan tim saus nyonya, Kailan 2 rasa dan Melayu Curry Mee, Thai green curry.

"Menu-menu ini didesain untuk sharing, jadi selain mengajak penikmatnya berkeliling Indonesia lewat rasa, mereka juga bisa mendapat 'kehangatan' lewat makan bersama," kata Chef Partner Lokal Folk Wahyu saat ditemui Magelang Ekspres, Selasa 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT RI Ke-79, Bond Cafe and Bakery Beri Diskon Khusus untuk Pizza dan Red Velvet Cake

Seperti Ayam Betutu Lokal Folk Cafe yang disajikan dalam porsi besar sehingga bisa dinikmati 4 hingga 5 orang.

Jadi, jika memesan 2 atau 3 menu misalnya Bebek Madura dan Ikan Tim Saus Nyonya, bisa pesan paket yang sudah include nasi sehingga tidak perlu membeli secara terpisah.

"Kebersamaan akan muncul misalnya ketika sama-sama mengambil daging atau menyendok sayur, akan lebih terasa kehangatannya dibanding makan satu porsi untuk sendiri," imbuh Wahyu.

Menu andalan lain yang tak kalah menarik adalah Dendeng Sipahe Balado yang terinspirasi dari kuliner khas Minang yang memiliki sensasi rasa rempah yang kuat dipadu dengan manis pedas dan gurih yang melekat di lidah.

Berbeda dengan dendeng pada umumnya yang cenderung kering, Cafe Lokal Folk menyajikan dendeng dengan  tekstur empuk dan 'berdaging'.

"Kami menggunakan daging tenderloin terbaik, jadi bisa dinikmati dengan atau tanpa nasi sesuai selera," katanya.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi, menu Dendeng Sipahe Balado dibanderol harga mulai dari Rp 130.000 an saja yang bisa dinikmati atau dibagi untuk 3 hingga orang per menunya.

BACA JUGA:Sakopi Cafe, Tempat Asik untuk Nongkrong dan Nobar Resmi di Tengah Kota Magelang

Selanjutnya, Wahyu membeberkan keunikan menu di Cafe Lokal Folk yakni Ayam Betutu yang dimarinasi menggunakan air sereh.

Tak hanya itu, ayam betutu juga disajikan dengan sambal ganja yang membuat pengunjung dijamin ketagihan.

"Sambal ganja terinspirasi dari kuliner Aceh yang saya cicipi langsung ketika berkunjung ke sana, disebut ganja karena membuat ketagihan dengan paduan manis, gurih dan asam," tutur Wahyu.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba, berbagai menu di Lokal Folk bisa dinikmati dengan harga untuk ala carte mulai dari 19.000 hingga  170.000 untuk makan tengah. 

Lokal Folk siap mengajak pengunjung berkeliling nusantara lewat rasa setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB lengkap dengan Live Musik setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: